5 Iblis Yang Paling Berbahaya

By | June 8, 2016

5  Iblis Paling Berbahaya

5 Iblis yang paling berbahaya

5 Iblis yang paling berbahaya, Iblis itu adalah bapak dari segala jin. Iblis termasuk jenis mahluk gaib. Iblis memiliki sifat yang sombong angkuh merasa derajatnya lebih tinggi. Ketika Allah memerintahkan  kepada sekalian para malaikat agar bersujud  dan menghormatimya kepada Nabi Adam AS, seketika itu juga semua malaikat bersujud mentaati akan perintah Nya.

Mereka semua bersujud kedapa Nabi Adam Alaihi Salam . tapi Iblis menolaknya bahkan  menyombongkan diri dengan congkak karena merasa dirinya paling mulya dari pada nabi Adam a.s, menurut Iblis ia dijadikan dari api, sedangkan Adam dijadikan dari tanah, maka dia enggan bersujud kepada Adam . maka Iblis itu diusir, keluarlah engkau dari sini, karena sesungguhnya engkau terkutuk sampai hari pembalasan.

Iblis juga mempunyai kerajaan yang sangat besar dan megah. Ada pemerintahan, ada perdana  menteri, dan kantor-kantor juga cabang yang besar. Iblis juga mempunyai wakil, humas , dan pasukan yang besar dan lima di antaranya adalah  termasuk yang  sangat  berbahaya. Mereka  itu adalah lima  humas (penghubung ) yang disebut anak Iblis diantaranya :

1. Tsabar
Tsabar bertugas untuk mendatangi orang  orang yang sedang mengalami  kesulitan kesusahan ekonomi atau yang kena  musibah, seperti kematian keluarga, bencana alam, seperti yang terkena longsor,banjir  dan semacamnya. Kemudian dia melancarkan  bisikan-bisikannya dan menyatakan permusuhan kepada Allah.

Dia mendorong manusia kejalan yang tidak benar , untuk berkeluh kesah dan meratap-ratap. dan Untuk menghindarinya, hendaknya hendaknya  ucapkan doa:
A’ûdzubillâhi minassyaithôni tsabarirrojīmi wajundihi waabnâ ihi (Aku berlindung kepada Allah dari godaan bujuk rayu  setan, Tsabar,  juga para pengikut dan anak cucunya yang terkutuk).

2. Dâsim
Dâsim bertugas  menghasut mencerai-beraikan ikatan perkawinan , dengan cara mengobarkan rasa benci satu sama  yang lainnya  didalam kehidupan rumah tangga, dan membisikan  seseorang untuk menyebarkan  luaskan aib sehingga menimbulkan  pertengkaran dan bahkan  sampai pada perceraian. Dâsim  merupakan  anak kesayangan Iblis. dan untuk menghadapinya, hendaknya  kita mengucapkan doa:

A’ûdzubillâhi minassyaithôni dâsimirrojīmi wajundihi waabnâ ihi (Aku berlindung kepada Allah dari  gangguan/godaan setan, Dâsim, yang terkutuk, juga para pengikut dan anak cucunya).

3. Al-A’war
Al-A’war adalah spesialis merayu/membujuk dalam urusan terjadinya perzinahan. Dia membuat indah dibagian bawah tubuh wanita saat  wanita itu  keluar rumah  apalagi sendirian.

Dia mendorong , membantu orang untuk melakukan perbuatan zina, dan membisikan kalau zina itu sebagai sesuatu yang menyenangkan. Semua  yang berkaitan dengan perzinahan dan penurunan moral serta prilaku manusia menjadi tugasnya  Al-A’war beserta  anak buahnya.

4. Maswath

Adapun tugas Maswath adalah membuat kelicikan, kebohongan-kebohongan, pendustaan baik besar ataupun kecil. Bahkan tugas kejahatan yang dia lakukan bersama anak buahnya termasuk menampakan  diri dalam bentuk /wujud seseorang yang duduk bilamana ada dalam suatu pertemuan yang diselenggarakan oleh manusia, untuk selanjutnya menyebar luaskan  kebohongan yang pada akhirnya disebarkan  juga oleh manusia.

5. Zalnabûr
Tuigas dan Tempat kerjanya  Zalnabûr dan para antek-anteknya adalah dipasar-pasar. Mereka mengobarkan isu-isu pertengkaran, caci maki, perselisihan, dan bahkan saling bunuh-membunuh.

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar