7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

By | May 15, 2016

7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Terbukti Ampuh

7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

7  Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Kantung mata adalah adanya pembengkakkan dibawah mata , yang terlihat hitam dan membesar,  keberadaanya tidak begitu  penting tapi perlu anda  ketahui  bahwa dengan adanya  kantung mata bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan terutama pada bagian mata. adapun penyebabnya ada beberapa macam seperti  kekurangan tidur  atau keseringan begadang  bisa juga terlalu lama menonton Tv atau Komputer juga bisa karena faktor menangis.

Biarpun itu bukan merupakan penyakit yang berbahaya, tapi dengan adanya kantung mata secara langsung maupun tidak bisa mengurangi atau menimbulkan ketidak percayaan pada diri sendiri ( tidak PD) , untuk menghindari hal itu maka harus segera diatasi, agar tidak memperburuk dalam penampilan.

Untuk  menghilangkan kantung mata yang alami dan sangat praktis ekonomis dan terbukti ampuh, anda tidak perlu mengkonsumsi hal-hal yang mengandung zat kimiawi, karena banyak bahan-bahan yang alami dan bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata tersebut, berikut bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata, dengan cara penggunaan sebagai berikut :

1. Dengan Memperbaiki Kualitas Tidur

Hal ini  sangat  mutlak  harus di lakukan demi  untuk menormalkan kembali kantong mata yang sembab, aturlah jam tidur secara teratur  yaitu dengan tidak kurang atau lebih dari 8 jam setiap harinya,  sebab dengan  kebanyakan tidur bisa   menjadi faktor utama timbulnya kantong mata tersebut.

2. Minum Air Putih Yang Cukup.

Air putih juga turut  memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit sehingga akan membantu dalam mengatasi kantong mata, maka minumlah air putih yang cukup, paling sedikit meminum 8 gelas setiap harinya atau 2 liter air putih untuk kebutuhan cairan dalam tubuh untuk memperlancar metabolisme.

3. Pakailah  Mentimun Untuk Mengkompres.

Buah mentimun sangat bermanfaat untuk bahan utama dalam  perawatan yang alami , disamping itu  perananya  sangatlah penting dan  efektif dalam mengatasi kantong mata. Caranya sangat mudah  anda hanya perlu membuat  irisan mentimun  lalu simpan dalam kulkas sebentar,  kemudian ambil lalu  kompreskan pada mata, diamkan beberapa menit supaya  kandunganya bekerja,  setelah itu dibuka kompresannya   maka mata anda akan terasa lebih segar dan nyaman.

4. Bengkoang Sangat Bagus Untuk Mengatasi Kantung Mata

Bengkuang tentu sudah pada tahu khasiatnya oleh masyarakaat luas, bengkuang tidak hanya enak untuk dimakan atau dibuat untuk rujak, tapi sangat bagus juga untuk  menghilangkan jerawat juga menghilangkankan kantong mata dibagian bawah mata, caranya cukup mudah dengan diparut  1 – 2 bengkuang sampai halus lalu oleskan parutan tersebut pada seluruh wajah atau area kantong mata biarkan selama 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih, lakukan minimal 1 kali dalam sehari.

5. Ampas Teh Bisa Dipakai Untuk Dijadikan Masker

Mungkin anda  belum tahu dan belum pernah mencobanya? Ternyata ampas teh mampu /berperan  sebagai pencegah penuaan dini, dapat  mempertahankan pigmentasi  pada kulit, dan mengatasi timbulnya jerawat bahkan bisa  menghilangkan pembengkakan pada kantong mata. tapi  sebelum menggunakanya, terlebih dahulu harus disimpan dulu di lemari pendingin. Sesudah  itu anda dapat mengoleskanya pada  sekitar mata atau ke seluruh wajah. diamkan beberapa menit  hingga kering, lalu dibilas dengan air bersih.

6. Es Batu Juga Bisa Menghilangkan Kantong Mata

Kompres kantong mata dengan es batu, es batu diyakini sangat efektif, juga dapat mempercepat pemulihan pada kantong mata, caranya bungkus batu es dengan  lap atau waslap lalu letakan pada bagian mata beberapa saat lalu lepas dan kompreskan kembali.

7.  Kentang

Kentang … disamping enak   dibuat sop juga tidak kalah efektinya dengan buah mentimun untuk  dapat dijadikan obat  penyembuhan kantong mata. Caranya sangat mudah , iris kentang menjadi beberapa bagian, letakkan pada mata selama kurang lebih  10-20 menit. Selanjutnya  bilas  dengan memakai memakai air bersih.

Itulah Cara Menghilangkan Kantung Mata secara alami yang terbukti ampuh. Semoga bermanfaat dan memberikan wawasan lebih luas serta membantu anda  semua untuk menemukan solusi yang lebih  tepat. Selamat mencobanya dan semoga berhasil.

 

 

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar