7 Makanan Dapat Menetralisir Alergi

By | August 25, 2016

7 Makanan dapat menetralisir alergi

 7 Makanan Dapat Menetralisir Alergi

7  makanan dapat menetralisir alergi, Alergi adalah penyakit yang ditimbulkan karena apa yang kita makan tidak cocok dengan kondisi tubuh kita, alergi makanan adalah  masalah kesehatan yang sangat umum bagi banyak manusia di seluruh dunia yang tidak kuat menahan reaksinya.

Banyak makanan yang harus dihindari atau dikurangi karena menyebabkan alergi pada tubuh seperti adanya gatal-gatal, bercak-bercak pada wajah juga yang lainnya, makanan tersebut bisa berupa kacang, susu, udang juga yang lainnya.

Pada masalah ini  sangat berat, sangat sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mendapatkan pengertian/nasihat yang mendalam masalah alergi yang Anda derita.

Agar bisa melawan alergi terhadap makanan yang kita makan , sangat penting untuk mengidentifikasi makanan atau pengelompokan makanan yang menyebabkan alergi pada tubuh kita. Untuk alergi ringan, anda sebaiknya mengetahui makanan apa yang mampu sebagai penawar alergi. Berikut ini ada beberapa point yang dapat menetralisirkan alergi yang anda derita.

1. Jahe

Jahe memiliki banyak kandungan yang sangat bagus yaitu zat anti-inflamasi dan anti-mikroba, yang secara efektif bisa mengurangi gejala yang mengganggu  disebabkan oleh alergi dari makanan. Seduh pakai air hangat secangkir teh jahe atau ditumbuk jahe yang masih segar dan minum setiap hari.

2.Lemon
7  Makanan dapat menetralisir alergi,  Lemon, banyak mengandung  vitamin C yang tinggi dan sangat bagus untuk dibuat dalam jus lemon bisa merupakan obat yang efektif untuk melawan alergi yang kita makan,dengan meminum Jus lemon bisa membantu menghilangkan kotoran juga racun dari sistem pencernaan Anda. Selain itu lemon juga dapat meningkatkan kekebalan  pada tubuh.

3. Teh hijau
Teh hijau, manfaat  untuk kesehatan teh hijau memang telah terkenaldi seluruh lapisan masyarakat bahkan dunia. Namun, orang -orang belum banyak  yang mengetahui  kalau  teh hijau merupakan obat alami yang sangat ampuh dan  mampu meredakan gejala berbagai jenis alergi juga untuk yang merasa kegemukan dengan meminum tej hijau badan jadi langsing.

4. Jus Wortel
Jus wortel dan kentimun adalah salah satu cara sayuran yang alami dan terbaik untuk melawan alergi apa yang kita makan. Selain untuk mengatasi ketidak nyamanan karena alergi, juga jus  ini  dapat meningkatkan ketahanan perut Anda dan membuat mata anda menjadi jernih.

5. Minyak jarak
Minyak jarak, banyak Kandungan yang terdapat dalam minyak jarak,  juga dapat jadikan obat yang sangat ampuh untuk melawan alergi pada makanan. Anda boleh  menambahkannya beberapa tetes minyak jarak ini dalam jus yang diminum di pagi hari untuk melawan/membantu masalah alergi Anda.

6. Viutamin C
Vitamin C, buah-buahan makanan yang kaya akan vitamin C nya, dan dianggap efektif untuk mengobati alergi makanan ringan. Makanan yang kaya vitamin C nya mengandung antioksidan yang dapat mempertahankan sistem kekebalan pada tubuh Anda dan mencegah alergi muncul kembali secara berulang.

7. Cuka apel

Cuka apel, cuka apel  telah lama dijadikan obat alergi pada makanan yang kita makan. Kandungan alkali di dalamnya sangat bagus dan efektip untuk menghilangkan radikal bebas yang berbahaya  menyebabkan alergi. Konsumsi cuka apel campur dengan madu, air dan perasan jeruk lemon juga air.

Silahkan mencoba semoga berhasil….  Salam

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar