Beberapa Hantu di Indonesia

By | February 18, 2016

Beberapa Hantu di Indonesia


1. Beberapa Hantu Kuntilanak

Beberapa Hantu
Beberapa Hantu Hati hati bagi orang yang suka keluyuran sendiri Kuntilanak  akan mengikutinya , Kuntilanak  adalah hantu yang diyakini berasal dari wanita hamil yang meninggal atau wanita yang meninggal saat melahirkan  dan anak tidak dilahirkan meninggal dalam perut sama ibunya.

 

Karakteristik  Kuntilanak :

1. bernada tertawa sambil nyengir
2. Menangis tersedu sedu
3. Suka ada di bangunan tua atau puing-puing bangunan juga  rumah yang kosong lama gak diisi di pohon pohon
4. Suka berada di muara Sungai, di tepi danau atau tepi kolam  renang, sumur tua

Kuntilanak sering digambarkan seperti meneror warga desa .Kuntilanak bila  muncul selalu disertai dengan harum bunga melati ,  dikatakan bahwa laki-laki yang tidak berhati-hati bisa tewas setelah kuntilanak berubah menjadi swanita yang cantik .kuntilanak  suka darah juga suka makan bayi  yang baru dilahirkan dan membahayakan ibu hamil

Menurut tradisi Sunda,  kuntilanak tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu penampilan, atau sering disebut sebagai “Sundel Bolong” .Kuntilanak suka tinggal dipohon tertentu sebagai tempat tinggal , seperti kembang sepatu  pohon  keluwih, juga pohon waru yang tumbuh condong ke satu sisi.

Menurut kepercayaan dan tradisi masyarakat Jawa,  juga sunda kuntilanak tidak akan mengganggu wanita hamil jika wanita  itu selalu membawa gunting kuku, pisau, dan gunting ketika berada dirumah atau bepergian  menyebabkan sering  menempatkan gunting, jarum dan pisau di tempat tidur.

 

2. Genderuwo

Beberapa Hantu
Hati hati buat para suami yang selalu meninggalkan isteri isterinya sendirian, genderuwo selalu mengintai isteri isteri  yang kesepian.

Beberapa Hantu Karakteristik Genderuwo

Genderuwo dapat mengubah tampilan bentuk fisik untuk mengelabui seseorang  untuk menarik  perhatian.

Genderuwo makhluk yamg diyakini menganggur dan bermoral, karena kecenderungan untuk menggoda orang, terutama perempuan  .

Genderuwo sangat suka  menampar pantat wanita, membelai tubuhnya saat dia tidur, atau bahkan bergerak membuka pakaian dalam wanita untuk pelampisan keinginnannya.

Genderuwo kadang-kadang berubah  dalam bentuk makhluk kecil berbulu yang bisa tumbuh dalam sekejap, genderuwo juga suka melempar batu ke rumah-rumah penduduk di malam hari.

Genderuwo paling  suka  sama  istri yang  kesepian menggoda yang ditinggalkan  oleh suami atau janda, dan bahkan Genderuwo bisa berhubungan seksual dengan mereka karena Genderuwo bisa menyamar atau merubah postur dan wajah yang persis dengan suami wanita itu .

Hal ini diyakini bahwa benih  Genderuwo dapat menyebabkan seorang wanita untuk hamil dan memiliki keturunan dari genderuwo.

Menurut legenda, genderuwo memiliki kemampuan hebat yang sangat kuat untuk menarik perempuan  ingin berhubungan seks dengannya .

Genderuwo,  permainan seksualnya  diyakini juga sangat  luar  biasa, sehingga wanita merasa sering nikmat dan puas  yang  luar biasa, jika berhubungan seks dengan Genderuwo.

Biasanya wanita yang berantakan oleh Genderuwo tidak menyadari bahwa mereka berhubungan seks dengan Genderuwo, karena Genderuwo akan meniru sebagai suami korban atau kekasih korban.

Ditambahkan bahwa Genderuwo memiliki libido dan hasrat seksual yang besar dan jauh melebihi orang , yang sangat terjaga  da mudah untuk melihat keindahan perempuan dan membuatnya menjadi makhluk yang suka merayu wanita.

Ada legenda mengatakan Genderuwo terkadang senang tinggal di dalam rahim seorang wanita.
Seorang wanita yang dirasuk Genderuwo akan memiliki dorongan seks yang tinggi dan tidak bisa menahan napsu seks nya .dia akan ingin selalu membuat sex.jika  pasangan wanita tidak mampu melayani  nafsu, lalu dia tidak akan ragu-ragu dan mencoba untuk menemukan partner lain, ini terjadi karena kegembiraan wanita dikendalikan oleh genderuwo, jika wanita berhubungan seks, maka Genderuwo yang berada di dalam kandungan juga akan merasakan kenikmatan hubungan intim yang dilakukan perempuan.

3. Leak

Beberapa Hantu
Beberapa Hantu Dalam mitologi Bali leak  adalah penyihir jahat. “Le” berarti penyihir dan “ak” berarti evil.Leak terlihat di malam hari oleh dukun selalu memburu keinginannya .kalau sore ia tampak seperti manusia, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia  yang digunakan untuk membuat gerakan  sihir.

Ramuan ajaib yang dapat mengubah bentuk  menjadi harimau, monyet, babi atau seperti yang diperlukannya , jika  ia juga dapat mengambil organ dari orang  yang  masih hidup .diceritakan juga bahwa Leak dapat kepala manusia dengan organ yang masih utuh,  Leak bisa terbang untuk mencari seorang wanita hamil, untuk kemudian  menghisap darah  bayi yang masih dalam kandungan .

Dua dari mereka perempuan dan satu laki laki. menurut  kepercayaan orang Bali, Leak adalah manusia yang berlatih ilmu hitam dan membutuhkan darah embrio untuk hidup . ua   juga mengatakan bahwa Leak dapat mengubah dirinya menjadi babi atau bola api,

Sedangkan yang sebenarnya bentuk Leak  memiliki lidah yang panjang , beberapa orang yang tahu mengatakan bahwa sihir Leak hanya berfungsi di pulau Bali, karena Leak hanya ditemukan di Bali.

JIka seseorang menusuk Leak dari bawah leher ke kepala dan  kepala dipisahkan dari tubuhnya, maka Leak tidak dapat bersatu kembali dengan badannya.

Masyarakat bali mengggambarkan leak dengan gigi tajam dan lidah yang panjang , masyarakat  juga kadang-kadang  gambaran leak digunakan sebagai hiasan rumah rumah.

loading...

One thought on “Beberapa Hantu di Indonesia

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar