Cara Melatih Aktivitas Bayi

By | April 17, 2016

Cara Melatih Aktivitas Untuk Bayi

Cara melatih aktivitas bayi

Cara melatih aktivitas bayi, Ada beberapa Faktor kunci dalam  kegiatan untuk melatih aktivitas bayi, kegiatan itu harus  yang  melibatkan 5 indra mereka. Tahap ini merupakan tahap yang sangat penting  untuk membangun bayi beraktivitas semuanya memiliki rasa kagum, dan semuanya didekati dengan rasa ingin tahu. Oleh karena itu penting bahwa orang tua harus selalu   memenuhi  semua kebutuhan ini.

Kegiatan dengan cara  Meniru suara bayi, Bayi yang baru berusia  usia 1-18 bulan. , dengan  perlahan-lahan akan belajar untuk berbicara, berjalan, dan melaksanakan kegiatan  lain yang  menggunakan pikiran intelektual dan analitis. Itu sebabnya maka kegiatan yang ini termasuk dalam tahapan  yang sangat penting.

Semua Kegiatan itu  harus memenuhi tujuan ganda – mereka harus menyenangkan dan menarik perhatian bagi bayi, dan pada saat yang sama dapat merangsang 5 indranya. maka dengan demikian akan membantu dia  dan mengembangkan kemampuan untuk memecahkan masalah, bahasa, dan kecerdasan kecerdasan emosional.

Meskipun bayi  tidak segera merespon untuk latihan yang disebutkan di bawah, tapi mereka akan belajar untuk melakukannya seiring dengan waktu.
Aktivitas suara Ini dapat membantu dan  mengembangkan rasa bahasa dan membantu mereka memahami dan mengidentifikasi  sumber dan suara.

Bisa menggunakan objek yang  mengeluaran suara  ketika digunakan. Misalnya – dengan suara gerincingan atau  gemeretak kunci, lonceng, atau bisa dengan bertepuk tangan dengan berdiri berlawanan  dari pinggiran bayi  dan membuat suara.

Dengan suara lembut yang  tidak mengejutkan bayi dengan cara apapun.maka si  bayi  dengan perlahan-lahan akan mengubah posisi kepalanya ke arah datangnya sumber suara.

Dengan memanggil   nama bayi sesering mungkin. Hal ini juga akan sangat membantu dia, untuk mengasosiasikan suara dengan panggilan namanya dan membantunya untuk memahami namanya.

Berbicara dengan bayi   dengan suara lembut dan menenangkan. dengan seringnya mendengar suara anda bayi mengakui suara  dan wajah ibunya, juga  ayah dan  saudaranya atau kakek-neneknya, berbicara dengan bayi dengan suara yang menenangkan akan membantu dia untuk  mengenali suara-suara yang berbeda dan dari waktu ke waktu.

Menurut penelitian, dengan memainkan lagu saat bayi dalam kandungan  telah membuktikan bahwa   bayi dalam kandungan sudah bisa mendengar dan memahami segala sesuatu yang terjadi di lingkungan luar. itu telah terbukti bahwa lagu (s) misalnya yang diputar saat wanita hamil, diakui oleh bayi setelah lahir. Bahkan lagu  itu bisa membantu menenangkan bayi saat rewel.

Berbicara lembut di telinga si bayi dengan penuh rasa sayang dari orasng tua pada anaknya, itu kegiatan yang sangat membantu ketika sibayi itu rewel dan dapat menenangkannya, dan itu akan benar benar membuat kosentrasi  apa yang anda katakan, dan si bayi bahkan akan tertidur dengan nada ini.

Gantungkanlah beberapa mainan yang memiliki bentuk berbeda  dan desain dalam warna yang bervariasi dan ukuran dalam buaian mereka. Biar saja di pinggiran mereka visi setiap saat. Warna-warna yang berbeda akan menarik perhatian mereka dan mereka akan belajar memahami warna dari waktu ke waktu.

Ketika bayi  memegang sebuah benda tepat di atas kepalanya. Dengan perhatian penuh pada objek, perlahan-lahan mengubah objek ke sisi kanan – bayi akan mengikuti mainan dengan matanya, menahannya di tempat dan kemudian perlahan-lahan mengambil objek ke kiri, bayi akan mengikuti objek lagi. Sebagai alternatif, Anda hanya bisa menjadi subjek dan pergi dari satu sisi ke sisi lain saat bayi mengikuti Anda dengan matanya.

Dengan memperkenalkan warna  yang mencolok dalam mainan mereka , dan menyebutkan  warna-warna,  begitu juga   ketika bayi sedikit lebih besar usianya , beli buku-buku berwarna-warni dan menjelaskan warna yang berbeda   melalui gambar gambar seperti ,  Cara lain yang menarik di mana warna tersebut dapat diperkenalkan kepada bayi yang sedikit lebih tua adalah meminta anak untuk memilih pakaian yang  dia ingin memakainya  maka katakan warna tersebut  ketika mereka memilih pakaian.

Bayi besar dengan dapat meniru dan menngikuti  tindakan orang dewasa. dengan  melakukan beberapa tindakan seperti menjulurkan lidah  menarik telinga  , mendelikan mata  , dan menaikkan alis , tersenyum lebar … bayi akan melihat wajah anda  dan bahkan mungkin akan mencoba untuk meniru tindakan Anda . Jangan berlebihan meskipun  bayi anda  mudah terlalu bersemangat.

Ketika anak-anak sudah  mulai tumbuh gigi, mereka akan  mulai menggigit dan menggerogoti benda apa  saja  yang mereka bisa dapatkan . Untuk tujuan kebersihan dan juga  untuk meringankan rasa sakit  selama tumbuh gigi, penting bahwa Anda untuk menyediakan mereka dengan beberapa mainan. maka belilan mainan yang  terbuat dari bahan yang elastis.

Mulailah beri makanan padat untuk bayi anda untuk memperkenalkan beragam rasa dalam makanan bayi,  hal ini akan membantu dan mengembangkan selera makan si bayi.

Memperkenalkan bau bauan yang berbeda  dan aroma akan membentuk dasar untuk bayi  memahami perbedaan antara bau yang berbeda dan mulailah dengan hal-hal yang berasal aroma ringan seperti vanili, kulit jeruk, sabun, dan sejenisnya.

Setelah bayi bisa berbaring tengkurap, coba beri  kegiatan berikut dengan dia. kegiatan ini membantu mengembangkan semua otot bayi dan membantu memperkuat tulangnya, menempatkan mainan di perutnya dan tempatkan tepat  didepan matamya sedikit agak jauh, sekarang tempatkan tangan Anda pada telapak kakinya dan beri dorongan lembut. dengan  perlahan-lahan dia akan mulai mendorong   tangan Anda dan mendorong dirinya maju menuju mainan. da tempatkan mainan agak jauh lagi maka si bayi akan berusaha untuk mencapainya dan biarkan dia menbapai mainan tersebut.

Sekarang tempatkan mainan di dekat kakinya, da ketika kakinya menyentuh mainan itu, dia akan menendang dan mendorong nya itu, ketika dia menendang mainan,  terus tunjukan beberapa mainan  kepadanya  dan menempatkan di dekat kakinya sehingga dia bisa menendang mainan itu.Perkembangan bayi yang sehat – baik secara fisik dan mental dan itu adalah  tujuan kegiatan ini .

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar