Cara Merawat Kebersihan Untuk Anak

By | April 24, 2016

Cara Merawat Kebersihan untuk Anak

Cara Merawat Kebersihan Untuk Anak

Cara Merawat Kebersihan Untuk Anak , Kebersihan untuk anak-anak merupakan bagian penting dari rezim kebersihan yang Anda perlu mengatur agar menanamkan nilai-nilai hidup sehat dan bersih. Berikut adalah beberapa tips untuk kebersihan anak-anak menjaga.

Kesehatan Dan Wellness Kebersihan Pribadi Perawatan Anak

Jika ada satu orang yang membenci air lebih dari kucing saya, itu adalah keponakan saya lima tahun. waktu mandi untuk dia menyamakan pertempuran di mana ada perang berkecamuk konstan kehendak dengan adikku.

Dia akan dengan senang hati tetap kotor dan berantakan daripada mengambil rendam dalam busa. Saat aku melihat adikku, mengejarnya di sekitar rumah untuk mandi, aku bertanya-tanya tentang pentingnya pengajaran anak kebiasaan kebersihan yang baik. Setelah semua, kebersihan bukan hanya tentang menjaga penampilan.

Adalah penting bahwa anak-anak belajar kebiasaan yang berhubungan dengan kebersihan yang baik untuk menjaga diri sehat dan mencegah penyakit dari penyebaran.

Dasar-dasar kebersihan untuk Anak

Hal ini sangat mengejutkan bayi yang hanya suka bermain air di air tumbuh menjadi anak laki-laki praremaja berantakan dengan ketidaksukaan lengkap untuk bahkan sepuluh menit mandi.

Terlepas dari itu, Anda perlu mengatur rutinitas untuk kebersihan pribadi anak. Anda perlu mencuci wajah, leher, dan bawah bayi sepanjang hari. anak-anak harus memiliki mandi setiap hari, terutama di musim panas. Untuk anak-anak yang telah mencapai pubertas dan harus berurusan dengan masalah yang terus-menerus dari bau badan di lengan dan bagian pribadi mereka, mandi setiap hari adalah suatu keharusan.

Cuci tangan: Apakah Anda tahu bahwa mencuci tangan adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran penyakit? Hal ini karena kuman dari orang yang terinfeksi dapat menyebar dengan mudah oleh tangan. Namun, Anda perlu mengajarkan anak-anak tangan yang benar teknik cuci. Langkah-langkah untuk cuci tangan yang benar adalah:

Pertama membasahi tangan secara menyeluruh dengan air hangat
Gunakan sabun secukupnya untuk membuat busa yang baik dan gosok tangan penuh semangat selama 20 detik
Cuci kedua telapak tangan dan punggung tangan Anda untuk menyingkirkan kotoran terjebak di kuku Anda
Bilas tangan dan mengeringkannya dengan handuk

Pastikan bahwa anak-anak mencuci tangan sebelum makan mereka, setelah datang dari luar, atau bermain dengan hewan peliharaan. Di mobil dan taman bermain, ketika tidak ada air dari kran , tisu basah sebagai  pembersih tangan  jauh lebih baik  untuk  menjaga tangan bersih. Namun, Anda mungkin perlu untuk memantau anak-anak  anda yang mungkin berakhir menempatkan tangan mereka di mulut atau menggosok mata mereka sebelum sanitizer menguap.

Perawatan Kuku: Menjaga kuku anak Anda dipangkas dan bersih sangat penting untuk menangkal pergi mereka kuman berantakan yang bersembunyi di bawah mereka. Menggaruk kulit dengan kuman yang terinfeksi kuku dapat menyebabkan infeksi kulit dan ruam.

Perawatan Gigi: dokter gigi Pediatric merekomendasikan bahwa dengan usia satu, semua anak harus diperiksa oleh dokter gigi. Hal ini karena diperkirakan sebanyak dua puluh persen anak dalam kelompok usia tiga  tahun sudah banyak  kerusakan gigi. teratur menyikat gigi merupakan bagian penting dari kesehatan gigi. Pra-remaja  bagusnya harus menyikat  gigi tiga kali sehari untuk mencegah bau mulut dan kerusakan gigi. Anak-anak yang baru saja menikmati makanan manis harus sikat gigi sesudah  dua puluh menit makan manis-manis  untuk menghindari risiko gigi berlubang. Adalah penting bahwa Anda menutamakan kebiasan  anak-anak di bawah usia sepuluh untuk menyikat gigi  dan benang gigi dengan benar. Jika anak Anda rentan terhadap gigi berlubang, menggunakan obat kumur fluoride untuk mencegah kerusakan gigi.

Perawatan Rambut:  mencuci harian rambut adalah sama pentingnya dengan mandi. Sementara mencuci rambut Anda dengan sampo, pijat dengan baik dan bilas dengan air. Anda dapat melakukan percobaan dengan shampoo yang berbeda untuk memilih yang terbaik untuk anak Anda. Jika anak Anda memiliki masalah kulit kepala, maka Anda dapat menggunakan shampoo Medicated diresepkan oleh dokter.

Mengubah Pakaian dan Sepatu: Sebuah penting, sering dilupakan bagian dari kebersihan pribadi berubah pakaian dan sepatu secara teratur. pakaian kotor dan sepatu yang mengandung sel-sel kulit mati dan keringat dapat menyebabkan bau dan kulit infeksi bau seperti jamur kaki.

Membuat rutinitas yang membantu dalam pemeliharaan kebersihan serta mengajar anak-anak tentang kebersihan sangat penting untuk menjaga anak Anda bersih dan sehat dalam jangka panjang. Menanamkan kebiasaan ini pada anak Anda ketika ia masih muda supaya terus  pengingat,

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar