Cara untuk Mengatasi Stres Pada Anak

By | July 25, 2016

Cara Untuk Mengatasi Stres pada anak

Cara untuk Mengatasi Stres Pada Anak

Cara Untuk Mengatasi Stres Pada Anak, Banyak anak yang mengalami dan tidak dapat mengatasinya karena stres. Jika hal ini tidak diobati  dengan segera pada saat yang tepat, maka dapat menyebabkan masalah perilaku  anak dan mempengaruhi anak di masa depan.

Stres yang berlebihan  dapat menyebabkan masalah pada kesehatannya seperti sakit perut, radang usus, migrain, lekas marah, mengamuk, atau bahkan keluar rumah tanpa sebab.

Menurut penyelidikan faktor stres untuk anak-anak, karena faktor penekanan yang  berhubungan dengan sekolah, keluarga, juga tekanan teman sebayanya dan juga faktor lainnya, hasil pemeriksaan stres tersebut sangat menghawatirkan pada kondisi anak-anak.

Stres juga dapat disebabkan jika anak merasa berbeda dalam hal fisik dengan orang lain karena merasa cacat fisik sehingga merasa tidal percaya diri, sama seperti orang dewasa, bahwa anak-anak juga bisa mengalami menderita stres.

Cara untuk mengatasi stres pada anak, Stres dapat mempengaruhi anak secara fisik dan psikologis, dengan mengikuti metode manajemen stres sangat penting bagi para orang tua. berikut ini adalah ada beberapa teknik yang sederhana dan mudah untuk menindak lanjutnya.

Teknik Manajemen Stres,
~ Banyak sekali menurut pengamatan bahwa anak-anak tidak mau membahas masalah mereka dengan orang tua. komunikasi yang  antara orang tua dan anak-anak adalah sangat penting untuk memahami dan memecahkan masalah anak-anak,  maka ajaklah anak anda untuk berbicara tentang masalahnya.

~ Orang tua harus tetap memperhatikan setiap perilaku yang terjadi pada perubahan atas sikap anaknya, tidak dan pastikan ada komunikasi yang teratur antara orang tua sama anaknya.

~ Anak-anak sering mengamati atau meniru dan belajar dari sikap orang tuanya. dalam hal ini semua orang tua harus memiliki sikap yang positip yang ditanamkamkan  pada anak-anak, sifat yang negativisme sering menyebabkan khawatir dan stres, sedangkan, optimisme bisa  membantu meredakan stres pada anak. Orang tua harus bisa meyakinkan pada anaknya, bahwa semua masalah ada solusinya, jadi tidak perlu terlalu menghawatirkannya.

Ibu memberikan pelukan untuk putrinya
~ Sentuhan fisik sangat penting bagi seorang anak. berilah pelukan dengan penuh cinta pada anaknya, Orang tua tidak perlu ragu untuk memeluk anak-anaknya, atau mengucapkan rasa cinta dan sayangnya pada anak dengan penuh perhatian, sebagai orang tua harus bisa membuat anak menyadari bahwa orang tua, akan selalu ada untuk mendukung dan melindunginya.

~ Ajak Olahraga dan game busters stres yang efektif. Bermain game diluar rumah, serta permainan yang merangsang lainnya seperti teka-teki, anak panah, dan permainan kartu yang bisa membantu untuk menyegarkan pikiran.

~ Latihan pernapasan, dengan berjalan, bersepeda, juga latihan peregangan, meninju, menendang-tinju, dll, itu semua  sangat membantu untuk mengatasi permasalahan pada anak, Latihan aerobik atau menari sangat bagus, juga dianjurkan untuk melaksanakannya.

~ Teman memainkan peran sangat penting dalam kehidupan seorang anak,  anak-anak akan  lebih nyaman bila berada bersama mereka. Anak-anak dari semua kelompok usia sangat perlu waktu untuk bersantai  bersenda gurau dan menikmati dengan teman-teman mereka. Pastikan bahwa anak Anda bermain dengan anak yang sama dalam pemikirannya, juga bermain dengan hewan peliharaannya dengan menikmati aktivitas yang menyenangkan itu semua sangat membatunya.

~ Kita sebagai Orang tua harus mencoba untuk  tidak terlibat (tidak mengganggu) dalam kegiatan  mereka bila semua itu memungkinkan.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar