Cerita Misteri Dari Filipina

By | March 12, 2016

Cerita Misteri dari Filipina

kisah misteri dari filipina

Cerita misteri dari Filipina, Ada apa  dengan Filipina? Apakah Filipina sangat menyeramkan atau memakutkan? Ada yang mengatakan Filipina adalah  merupakan bagian dari benua Lemuria sehingga kaya dengan  supranatural dan legenda nya. Benar  atau tidaknya, tak ada yang mengetahuinya, tapi sebaiknya mari kita simak beberapa legenda yang ada dari Filipina tersebut.

Gunung Banahaw di Filipina, merupakan gunung yang sangat terkenal dan merupakan  pusat spiritual dengan legenda sebagai mata air penyembuhan macam macam  kejadian supranatural yang terjadi di sana. Yang menarik perhatian dari gunung ini ialah Jacob’s Well, yaitu sebuah retakan di kaki gunung retsebut.

Menurut kebiasan para  pendaki yang ingin mendaki gunung Banahaw  tersebut sebelumnya harus berdiri  dulu di dalam retakan  kaki gunung  (Jacob’s Well) terlebih dahulu, dan jika si pendaki berani untuk melakukannya maka barulah  diakui dan  layak  untuk mendaki gunung Banahaw tersebut.

Cerita misteri dari filipina, Banyak pendaki  yang mengalami kejadian  yang aneh aneh seperti ditemui peri air, gnome, dan lain-lain sebagainya.

Di lain tempat,  sebelah timur Dumaguete, ada sebuah pulau yang sangat  indah  pulau itu bernama Siquijor. Namun di balik keindahannya, pulau Siquijor menyimpan banyak rahasia, Siquijor adalah pulau tempat para penyihir! Banyak penyihir dari  aliran hitam maupun aliran putih dan tabib supranatural juga tinggal di pulau tersebut ini. Mambabarang  merupakan  sebutan untuk  para penyihir yang mampu membunuh dengan sihirnya,  mungkin kalau di Indonesia namanya seperti dukun santet/teluh.

Yang suka menyembuhkan  sihir disebut mananambal. jadi Jika Anda terkena sihir mambabarang, Anda harus datang/berobat  pada mananambal yang kekuatannya / ilmunya melebihi dari si pengirim sihir itu, dan anda dijamin  akan sembuh.

Di Filipina ada sebuah gunung yang disebut  gunung Makiling. Di sana tinggal Mariang Makiling yang dipercaya sebagai penjaga / pelindung hutan. Katanya  bentuk gunung Makiling tersebut seperti bentuk wajah dan tubuh Mariang Makiling , lengkap dengan seluruh tubuh juga  wajah serta dengan  dua buah dadanya.

Cerita

Misteri dari filipina, Mariang Makiling, berwujud seorang gadis yang sangat cantik dengan kulit bagaikan zaitun, rambutnya  hitam panjang dan  indah serta mempunyai sepasang mata yang bercahaya.

Sebagai pelindung hutan, ia melindungi hutan serta  gunung yang ada diwilayahnya dari gangguan penduduk  yang berniat merusaknya, serta ia sering menolong penduduk  yang baik hati yang   tersesat didalam hutan .

Tetapi  berhati-hatilah jika yang tersesat  itu adalah seorang pria  yang tampan, karena boleh dikatakan Mariang Makiling  itu bisa saja jatuh cinta pada sang pria tanpan itu dan dia bisa mengambilnya  untuk dijadikan  suaminya, untuk selamanya pria tersebut tidak  akan pernah  ditemukan lagi!

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar