Keindahan & Keunikan Gunung Fujiama

By | November 14, 2017

Keindahan & Keunikan Gunung Fujiama – Gunung Fuji atau disebut juga gunung Fujiama adalah merupakan salah satu tempat yang populer bagi  tujuan para wisatawan asing maupun lokal, Jepang sangat signifikansi budayanya bila  disaat  Anda pergi wisata ke Gunung Fuji ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat bagus dan imdah dari apa yang akan dibahas dalan artikel ini.

Keunikan Gunung Fujiama

Keindahan & Keunikan Gunung Fujiama

Gunung Fuji-disebut sebagai ‘The Hoei Eruption’- letusan gunumg fujiama terjadi pada tanggal 6 Desember 1707, dan berlangsung sampai tanggal 1 Januari 1708. selama satu tahun.

Adapun luas permukaan gunung Fujiama sekitar 145.925 mil persegi, Jepang  bukan merupakan negara besar,  tapi negara Jepang memiliki beberapa hal yang membanggakan, dari beberapa gunung kebanggaan di jepang, diantaranya  Gunung Fuji merupakan salah satu dari gunung kebanggaan itu, dengan 3,776.24 m (12.389 ft), Mt. Fuji adalah gunung puncak tertinggi (dan gunung berapi tertinggi) di Jepang.

Kerucut simetris dari stratovolcano ini aktif (yaitu, sebuah gunung berapi komposit) tidak kekurangan simbol identitas bagi rakyat negara kepulauan ini. Ini adalah salah satu dari Pegunungan yang dianggap  Suci oleh masyarakat Jepang.

Keindahan & Keunikan gunung fujiama, Tiga pegunungan dari Jepang, yaitu gunung fuji, Gunung Tate dan Gunung Haku menjadi pilar Jepang Buddhis sangat percaya bahwa Mt. Fuji adalah pintu gerbang masuk ke dunia lain.

Gunung Fuji berada di wilayah Chubu dekat dengan pantai Pasifik Honshu-Jepang, pulau terbesar dengan jarak sekitar  63 mil (sekitar 100 km) dari Tokyo, ibukota Jepang.

Gunung Shinkansen dan Mt. fuji kedua gunung ,telah menjadi ikon dari Jepang, perkiraan menurut geologi bahwa Mt. Fuji diciptakan sekitar 600.000 tahun yang lalu. gunung berapi  yang kita bahas ini, adalah hasil dari beberapa letusan yang terjadi selama periode ini.

Tidak ada yang tahu pasti bagaimana gunung itu mendapat nama seperti itu. tapi menurut teori populer, dinamai dewi Buddha api, Fuchi. Hal ini juga dikenal sebagai Fuji-san  karena Fujiyama; meskipun tidak benar. Menariknya, matahari terbit dilihat dari Mt. Fuji.

Lingkar Gunung Fuji mencapai 78 mil, sedangkan diameternya  25 – 30 mil. Bentuk simetris yang sempurna dan memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Sedangkan Fuji Five Lakes yang mengelilingi Gunung Fuji  menambah daya tarik yang sangat indah, Ini adalah Lake Kawaguchiko, Lake Yamanakako, Lake Saiko, Lake Motosuko, dan Danau Shojiko.

Keindahan & Keunikan gunung fujiama, Gunung Fuji adalah bagian dari Fuji-Hakone-Izu National Park, sebuah  taman nasional yang dibangun pada tanggal 2 Februari 1936. Selain gunung yang dihormati, taman nasional ini juga memiliki Fuji Five Lakes, wilayah Hakone, Izu semenanjung.

Puncak Gunung Fu ji hampir selalu tertutup salju. Suhu terdingin Gunung Fuji mencapai 36,4 ° F, dan suhu terpanas yang tercatat adalah 64,0 ° F. kecepatan angin maksimum 91 m / detik tercatat di puncak Mt. Fuji.

permukaan kawah Gunung Fuji terukur sekitar 500 m (1.640 kaki) dan dengan  kedalaman yang sangat mengesankan 820 ft. Untuk turun kekawah bagian dalam dari kawah ini, Anda harus mempunyai surat izin  khusus  dan harus menggunakan peralatan yang tepat .

Gunung Rainier yang negara bagian Washington juga Gunung Ngauruhoe di Pulau Selandia Baru bagian utara adalah merupakan  pegunungan adik Gunung Fuji.

Adapun Orang yang pertama mendaki untuk skala Gunung Fuji adalah seorang biksu Jepang, Pada tahun 1860  perwakilan diplomatik Inggris di Jepang, Mr Rutherford Alcock menjadi orang asing yang pertama mendaki untuk skala Mt. Fuji. Di 1867 (1868 menurut beberapa sumber), juga Lady Fanny Parkes seorani wanita pertama non-Jepang yang pernah mendaki  untuk skala yang sama.

Lebih dari 200.000 orang penggemar petualangan yang mendaki gunung skala Mt. Fuji setiap tahunnya, sehingga menjadikannya gunung Mt.Fuji salah satu puncak yang paling populer di dunia.

Jika Anda berniat untuk melihat keindahan dan keajaiban geologi ini, waktu yang terbaik untuk berkunjung pada bulan Juli atau Agustus, walaupun musim pendakian gunung ini dimulai pada bulan Juli dan berakhir pada pertengahan September.

Jika Anda hanya ingin memandang,  gunung dari jauh Anda dapat mengunjungi antara bulan Oktober dan Maret. Selama periode ini, gunung ditutupi oleh salju, yang membuat semua itu lebih indah.

 

 

 

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar