Kesehatan / Perawatan Prostat Pria

By | July 15, 2016

Kesehatan / Perawatan Prostat Pria

Kesehatan / Perawatan Prostat Pria

Kesehatan / perawatan prostat pria,  Kelenjar prostat merupakan bagian dari sistem reproduksi mamalia jantan. Artikel ini menyajikan gambaran singkat dari fungsi kelenjar prostat, kelenjar prostat adalah sebagian besar jaringan daripada kelenjar,  ukuran sebesar kenari, dan terletak di daerah pinggul.

Itu terletak tepat di bawah outlet kandung kemih dan di depan rektum. Uretra yang bermuara urin dari kandung kemih dikelilingi oleh kelenjar prostat dan itu adalah bagian dari anatomi laki-laki.

Untuk fungsinya, kelenjar membutuhkan testosteron yang membantu dalam mengatur kontrol kandung kemih dan fungsi seksual yang normal.

Sampai pubertas, ukuran kelenjar prostat tetap dengan ukuran yang sama dan pada masa pubertas tumbuh pesat dan ganda dalam ukuran, dalam beberapa kasus, masalah medis tertentu muncul, di mana di, kelenjar dapat tumbuh secara signifikan pada saat seorang laki-laki usia 60.

Pentingnya kelenjar prostat, saat ejakulasi, cairan yang dilepaskan, memiliki 30% dari isinya dikontribusikan oleh kelenjar prostat dan sisa cairan terdiri dari spermatozoa dan cairan vesikula seminalis.

Pusat kelenjar prostat dan mengeluarkan cairan (susu atau putih) yang sedikit basa (pH 7,29). Tujuan dari alkalinitas air mani adalah untuk menetralkan keasaman saluran vagina.

Hal ini memperpanjang kehidupan sperma karena mereka membuat jalan mereka melalui saluran untuk pembuahan. Singkatnya, fungsi utama dari kelenjar prostat adalah untuk menghasilkan bagian dari cairan yang membentuk air mani dan memberikan media pelindung (cairan alkali) untuk sel sperma untuk mencapai sel telur.

Kelenjar prostat pada dasarnya membantu dalam meningkatkan kemungkinan pembuahan dengan meningkatkan masa hidup sperma yang telah ejakulasi ke dalam saluran vagina.

Kelenjar ini juga bertanggung jawab untuk mencairkan sperma segera setelah ejakulasi, dengan bantuan enzim yang dikenal sebagai enzim Prostate Specific Antigen (PSA). Hal ini dilakukan melalui pembuatan Prostate Specific Antigen (PSA), yang berlangsung di kelenjar prostat.

Untuk menambah ini, kelenjar juga bertanggung jawab untuk ejakulasi pria. Otot-otot besar bantuan kelenjar dalam melakukannya.

Kesehatan / Perawatan Prostat Pria, Selain memastikan umur panjang dari sperma ejakulasi, kelenjar prostat juga menutup uretra selama hubungan seksual. Otot prostat dikenal sebagai sfingter menyebabkan kandung kemih untuk menutup sementara proses ejakulasi yang terjadi dengan demikian, mencegah buang air kecil.

Namun, fungsi ini dari kelenjar telah dikenal untuk menciptakan komplikasi pada laki-laki yang melintasi usia 50. Hal ini karena, seperti yang disebutkan sebelumnya, kelenjar prostat dapat menjadi begitu besar sehingga dapat terus membatasi aliran urin sama sekali, bahkan ketika orang tersebut tidak memanjakan diri dalam setiap aktivitas seksual.

Pria yang rentan terhadap berbagai jenis komplikasi yang berkaitan dengan kelenjar prostat. Beberapa dari mereka adalah prostatitis, pembesaran prostat, dan kanker prostat.

Prostatitis terjadi karena infeksi bakteri dan menghasilkan peradangan kelenjar. Seperti disebutkan sebelumnya, pembesaran prostat mengganggu buang air kecil normal, tetapi merupakan pertumbuhan non-kanker dari kelenjar.

Karena ini, orang yang terkena mungkin memiliki mendesak atau kebutuhan sering buang air kecil, sistem kemih lemah dan inkontinensia (discharge sukarela urin).

Kondisi ketiga, kanker prostat, yang paling umum di Amerika Serikat dan di seluruh Eropa. Hal ini telah mengakibatkan banyak situasi yang mengancam jiwa dan bahkan kematian.

Kesehatan / perawatan prostat pria, Kanker ini bisa tumbuh dengan lambat dan dapat tetap aktif selama bertahun-tahun, sampai mulai mengungkapkan gejala seperti penurunan berat badan, kesulitan buang air kecil disertai rasa sakit yang tajam, gangguan, ejakulasi yang menyakitkan dan kadang-kadang darah makan dalam urin.

Untuk mendiagnosa atau kanker layar prostat, ada tes medis yang dilakukan oleh dokter yang dikenal sebagai ujian prostat.Dianjurkan untuk laki-laki, terutama mereka yang berusia di atas 50, memiliki check-up tahunan untuk kelenjar prostat mereka.

Deteksi dini meningkatkan kemungkinan pengobatan dan obat yang permanen dari setiap gangguan kelenjar. Menanamkan banyak buah-buahan musiman, sayuran, ikan dan biji-bijian dalam diet, mempromosikan hidup sehat dan meningkatkan fungsi kelenjar prostat.

Menahan diri dari makanan olahan dan lemak dan memiliki gaya hidup aktif telah membantu banyak orang dalam menghindari gangguan yang berhubungan dengan prostat apapun dan pada saat yang sama menjaga kesehatan prostat.

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar