Kesehatan Telur Obstruksi Tabung Wanita

By | July 15, 2016

Gejala Tersumbatnya Telur Tabung

Kesehatan Telur Obstruksi Tabung Wanita

Kesehatan Telur Obstruksi Tabung Wanita

Kesehatan telur Obstruksi Tabung Wanita, Gejala dari tuba falopi  yang tersumbat sangat jelas dan cukup sulit untuk menentukan. tapi, jangan khawatir, informasi ini rinci tentang penyebab, komplikasi dan  cara pengobatan akan membantu Anda.

Saluran tuba adalah bagian dari sistem reproduksi wanita yang bergabung ovarium ke rahim. panjang 10-12 cm panjangnya, dan yang berada pada kedua sisi rahim. Fungsi utama nya adalah untuk mengangkut telur dari ovarium ke rahim. Kadang-kadang, karena alasan tertentu saluran tuba mendapatkan hambatan yang mencegah sel telur ke dalam rahim.

Alasan untuk telur Tabung Diblokir
Salpingitis adalah penyebab paling menonjol dari tabung diblokir. Ini  karena adanya infeksi atau peradangan pada saluran tuba yang menyebabkan  pembengkak. penyakit radang panggul (PID) atau jenis lain dari penyakit menular seksual (PMS) juga dapat menyebabkan saluran tuba  terhambat.

Berikut ini adalah alasan lain:

Adhesi karena operasi sebelumnya saluran tuba, Bedah di panggul, Sebelumnya ektopik kehamilan, Riwayat infeksi rahim, Radang usus buntu, endometriosis, radang selaput perut, prosedur ligasi tuba

Selain ini, Hidrosalping adalah salah satu jenis yang berbeda dari gangguan. Hydrosalpinx disebabkan ketika cairan encer atau nanah akan diisi di saluran tuba yang mengakibatkan penyumbatan. Kadang-kadang, penyumbatan juga dapat terjadi jika tabung THW bisa diisi dengan darah.

Tanda dan Gejala Tabung telur Diblokir

Kesehatan telur Obstruksi Tabung Wanita, Sayangnya, gejala tidak sangat menonjol dan karenanya, tidak mudah diidentifikasi. Beberapa wanita tidak mengalami gejala sama sekali.

Juga, apa pun gejala yang samar-samar yang diamati tergantung pada penyebabnya dan bervariasi sesuai dengan itu.

Jika penyumbatan ini disebabkan karena penyakit radang panggul (PID), wanita mungkin mengalami rasa sakit saat menstruasi.

Demikian pula, nyeri selama hubungan seksual dapat dialami jika tuba falopi tersumbat karena infeksi. Di sisi lain, sakit perut merupakan gejala dari hydrosalpinx.

Tabung diblokir dan Kehamilan

Di antara komplikasi yang berbeda disebabkan karena kondisi ini, infertilitas adalah salah satu yang paling jelas. Karena ada penyumbatan di saluran tuba, telur tidak dapat mencapai rahim dan karenanya, tidak dapat dibuahi. Oleh karena itu, kehamilan tidak mungkin dalam kasus wanita jika kedua saluran tuba tersumbat.

Di sisi lain, jika hanya salah satu tabung diblokir, masih ada kemungkinan untuk telur  mencapai rahim melalui tuba fallopi lainnya.

Ada kemungkinan lebih tinggi dari kehamilan ektopik dan keguguran dalam kasus penyumbatan parsial saluran tuba. Hal ini juga dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur dan nyeri saat menstruasi.

Pengobatan
X-ray dan Histerosalpingografi adalah prosedur yang membantu dalam mendiagnosis penyumbatan di saluran tuba. kehamilan laparoskopi pengobatan yang paling efektif digunakan untuk menghilangkan obstruksi di saluran tuba dan membukanya.

Di sisi lain, jika penyumbatan disebabkan Hidrosalping, fertilisasi in vitro (IVF) dapat diadopsi. Salpingectomy belum prosedur lain yang digunakan untuk menghapus sebagian atau seluruh tabung diblokir, IVF dapat dilakukan setelah salpingectomy.

Setelah selesai operasi, antibiotik yang diresepkan oleh dokter untuk menghindari infeksi. Kadang-kadang, lebih dari satu prosedur atau operasi juga mungkin diperlukan untuk menghilangkan sumbatan sepenuhnya.

Dalam sebagian besar kasus, operasi membantu dalam mengobati kondisi ini. Seorang wanita juga harus ingat bahwa setelah pengobatan berhasil, dia bisa memiliki kehamilan normal dan aman untuk lebih dari satu kali.

Save

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar