Kesehatan Wanita Kista Ovarium

By | June 28, 2016

Penyakit Yang Ditimbulkan Karena Obesitas Pada Wanita

Kesehatan wanita kista ovarium

Kesehatan Wanita Kista Ovarium

Kesehatan wanita kista ovarium, Sindrom ovarium polikistik sering dikaitkan dengan obesitas, penyakit jantung, diabetes, dan bahkan kemandulan. Saat ini, dokter menyarankan penurunan berat badan sebagai bagian dari pengobatan, dan ini dapat dicapai melalui latihan dan perubahan dalam diet.

Kesehatan Perempuan Kista ovarium, Polikistik ovarium sindrom (PCOS) adalah kondisi yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon pada wanita.

Gejala penyakit ini termasuk obesitas, haid yang tidak teratur atau amenore, resistensi insulin, depresi, rambut rontok, kelebihan hormon laki-laki ditandai dengan peningkatan rambut wajah dan tubuh, dan pembesaran ovarium dengan kista kecil. PCOS juga dapat menyebabkan diabetes, meiningkatnya tekanan darah tinggi, penyakit jantung, lumpuh, kolesterol darah tinggi, keguguran, dan kanker endometrium. Gejala dan kondisi medis yang terkait bervariasi dari satu wanita yang lain.

Pengobatan untuk kondisi ini disesuaikan agar sesuai masalah individu, seperti pertumbuhan abnormal rambut tubuh dan infertilitas; tapi bagian yang paling penting adalah mengendalikan atau mengelola risiko jangka panjang. risiko jangka panjang termasuk diabetes,  dan penyakit jantung, juga stroke, dan tekanan darah tinggi.

Karena semua kondisi ini secara langsung atau tidak langsung  yang berhubungan dengan obesitas, maka  dokter menyarankan penurunan berat badan merupakan  bagian dari rencana perawatan keseluruhan.

Hal ini diyakini bahwa, menjaga berat badan yang sehat dapat bermanfaat dalam mengurangi dan mengendalikan gejala dan kondisi yang berhubungan dengan PCOS.

Obesitas dan PCOS, Studi menunjukkan bahwa sekitar 50 sampai 60 persen wanita yang terkena dengan PCOS mengalami obesitas. obesitas seperti ini terkait dengan tingkat insulin.

Insulin adalah hormon yang dikeluarkan oleh pankreas untuk memecah karbohidrat, dan untuk membawa gula dari darah ke otot dan sel-sel.

Sel ini mengubah gula menjadi energi atau menyimpannya sebagai lemak. Dikatakan bahwa 80 persen wanita yang terkena PCOS tahan insulin.

Kesehatan wanita kista ovarium, Pada wanita dengan PCOS, sel tahan terhadap insulin, yang mempengaruhi proses pengangkutan gula dari darah ke sel.

Hal ini menyebabkan peningkatan produksi insulin, menyebabkan hiperinsulinemia (tingginya kadar insulin dalam darah), yang pada gilirannya dapat menyebabkan banyak masalah lain, seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes, dan ovarium polikistik.

Oleh karena itu, disarankan agar, penyebab PCOS adalah resistensi insulin; dan sebagainya, terlepas dari perubahan obat, penurunan berat badan dan gaya hidup konvensional juga diperlukan untuk mengatasi penyakit ini. Ini akan bermanfaat untuk mengadopsi diet untuk PCOS.

Intake karbohidrat, ” Diet “, yang rendah lemak, namun tinggi karbohidrat mungkin tidak bermanfaat bagi wanita dengan PCOS. Tingginya kadar karbohidrat dapat memicu kelebihan produksi insulin, yang akan memiliki efek negatif.

Oleh karena itu, diet yang rendah karbohidrat, dianggap ideal; tapi menghindari makanan olahan, seperti roti, pasta, kue, dan es krim. Anda dapat menyertakan karbohidrat yang lebih kompleks, seperti roti gandum dan sereal, pasta gandum, barley, beras merah, dan kacang-kacangan.

Memilih makanan glikemik rendah, yang mengambil lebih banyak waktu untuk berubah menjadi gula darah. Mereka memiliki kandungan serat yang lebih tinggi daripada makanan glikemik tinggi (makanan yang memecah cepat selama proses pencernaan dan pelepasan glukosa dengan cepat ke dalam aliran darah).

Konsumsi harian karbohidrat tidak boleh kurang dari 40 gram. Asupan rendah karbohidrat dapat menyebabkan ketosis. Menjaga interval yang tepat di antara waktu makan.

Jika Anda mengkonsumsi tingkat direkomendasikan seluruh karbohidrat dalam makanan tunggal, dapat menyebabkan peningkatan pesat dalam gula darah dan tingkat insulin. Cobalah untuk minum lebih banyak air dan cairan, tapi menghindari minuman berkafein.

Kesehatan wanita kista ovarium, Diet untuk sindrom ovarium polikistik tidak mengandung makanan dengan lemak jenuh dan trans. makanan seperti daging merah, produk susu utuh, mentega, margarin, dan makanan yang digoreng dan pedas. Makanan tinggi lemak tak jenuh tunggal dan omega-3-asam lemak yang baik untuk kesehatan jantung.

Menurut beberapa penelitian, perubahan pola makan dan olahraga teratur ditemukan untuk menjadi bermanfaat dalam memulihkan siklus menstruasi yang teratur dan ovulasi. Hal ini juga membantu dalam mengendalikan masalah kesehatan yang berhubungan dengan PCOS. Di atas semua, diet sehat dan olahraga yang baik untuk keseluruhan kesejahteraan setiap manusia.

Save

Save

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar