Kesehatan Wanita Yang Harus Diperhatikan

By | July 13, 2016

Kesehatan wanita yang harus diperhatikan

Kesehatan Wanita Yang  Harus diperhatikan

Kesehatan wanita yang harus diperhatikan, Kebanyakan wanita menyikapi  masalah kesehatan  itu  ringan, penalaran mereka  menjadi bagian dari gaya hidup yang sibuk.

Namun, tanda-tanda kecil dan gejala dapat menjadi sinyal peringatan bagi masalah yang mendasari utama. Tahu semua tentang gejala kesehatan perempuan tidak harus mengabaikan, gejala yang mengganggu kesehatan seharusnya para wanita tidak mengabaikan,

Perempuan yang membutuhkan khususnya untuk mengawasi kesehatan fisik dan mental mereka, karena jika kita bergegas untuk menanganinya tanpa alasan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus diri kita sendiri.

Tubuh wanita pasti lebih rumit daripada pria. Sebuah bersin kecil saja yang menimpa seorang pria maka pria itu akan segera pergi ke dokter untuk pemeriksaan atau pengobatan.

Tapi seorang wanita akan tidur atau beristirahat karena sakit terburuknya, Ya, kita tahu wanita lebih toleran, dan juga memiliki batas yang lebih tinggi untuk nyeri, dan di sebagian besar wilayah, baik fisik dan mental.

Jadi, masalah kecil seperti sakit kepala, nyeri ringan atau rasa tidak nyaman di bagian tubuh, biasanya diabailan /menepis oleh sebagian besar wanita. dengan alasan sibuk dalam  kehidupan mengurus rumahnya.

Tapi apakah Anda tahu bahwa rasa sakit atau ketidaknyamanan atau tanda-tanda lain mungkin suatu tanda /sinyal dari tubuh Anda bahwa ada sesuatu yang tidak  beres dalam tubuh anda ?.

Segala sesuatu yang dirasakan sama wanita selalu ditumpuk, tapi apakah itu suatu tindakan yang  benar, untuk merawat tubuh supaya sehat tidak pernah dilakukan, apakah itu hal yang bagus untuk dilakukan ?, tentu saja semua itu tidaklah benar.

Ketidak terus terangan rasa sakit pada wanita, sakit ringan atau sakit yang serius, atau dalam kasus yang jarang terjadi  yang berpotensi mengancam kondisi jiwa.

Oleh karena itu disarankan untuk melihat gejala  gejala yang tampaknya tidak biasa yang terjadi pada tubuh anda, dan kapan anda harus memeriksakan ke medis masalah yang dialami pada kondisi tubuh anda, ada beberapa gejala yang harus diperhatikan seperti :

♀ perdarahan yang tidak biasa antara periode / Unusual keputihan

Kesehatan wanita yang harus dioerhatikan, Perdarahan antara periode dapat menunjukkan banyak masalah dalam kesehatan yang mendasarinya, meskipun tidak semua ini adalah keprihatinan serius.

Mungkin ada penyebab kurang serius seperti, sindrom ovarium polikistik, ketidakseimbangan hormon, dan endometriosis. Jika pendarahan terjadi setelah menopause, saat berhubungan seks, dan disertai dengan nyeri panggul dan kembung, mungkin menjadi indikasi kanker ginekologi.

Itu selalu disarankan untuk segera mengambil bantuan medis dan menjalani tes dalam kasus salah satu gejala di atas. keputihan yang berlebihan, berbau busuk atau perubahan warna debit, juga gejala masalah kesehatan, seperti BV (Bacterial vaginosis), dan dalam kasus yang jarang terjadi, bahkan kanker serviks.

Perdarahan ♀Heavy

perdarahan berat adalah kondisi umum bagi kebanyakan wanita, penyebab yang dapat bervariasi. Kadang-kadang, perdarahan berat adalah karena masalah kecil seperti lapisan rahim tebal.

Namun, masalah serius lainnya seperti tumor fibroid, kehamilan ektopik, dan kista ovarium, juga dapat menyebabkan perdarahan berat.

Tidak semua kondisi ini serius, tetapi beberapa tumor mungkin menjadi penyebab infertilitas. Apakah mendapatkan pemeriksaan dilakukan dalam hal apapun.

♀Lump atau nyeri di dada

Kesehatan wanita yang harus diperhatikan, yang satu ini mungkin yang paling penting dan serius wanita gejala seharusnya tidak mengabaikan. Rasa sakit yang tajam atau bahkan ringan di dada tidak boleh diabaikan.

Namun, ini mungkin tidak selalu menunjukkan serangan jantung. Tapi, itu pasti bisa menjadi tanda penyakit jantung lainnya dan masalah. Bahkan dengan rasa sakit sedikit pun, dan terlepas dari frekuensi, mencari bantuan medis.

Perubahan ♀Skin

Kebanyakan wanita membuat sebuah titik untuk menjaga tab pada kesehatan kulit mereka. Menjaga samping aspek kecantikan, juga penting untuk mengamati perubahan besar pada kulit, seperti kelebihan pigmentasi, bersisik dan kulit kering, perubahan pada tahi lalat, dan bahkan perdarahan pada kulit.

Dalam kasus yang sangat jarang, ini mengindikasikan kanker. Jadi tes medis yang tepat disarankan, sebelum menyimpulkan apa-apa.

♀Blood dalam tinja atau urin

Kanker rektum adalah kanker ketiga yang paling umum pada wanita. Itu dikatakan, setiap perdarahan yang tidak biasa, seperti pendarahan dubur atau darah dalam tinja harus segera dilaporkan ke dokter.

Semua kasus, bagaimanapun, mungkin tidak menunjukkan kanker. Wasir juga bisa menjadi penyebab utama perdarahan rektum. Namun demikian, darah dalam urin panggilan untuk pemeriksaan medis segera.

♀Extreme kelelahan

Merasa stres atau lelah pada akhir hari adalah tanda normal untuk kebanyakan wanita. Penanganan pekerjaan dan keluarga juga dapat menambah stres.

Tapi perasaan lelah lebih sering daripada tidak (terus-menerus selama dua minggu atau lebih), yang pasti tanda perhatian. Ini mungkin menunjukkan kekurangan diet utama, seperti yang dari besi.

Kelebihan kelelahan juga dapat menjadi indikasi dari sejumlah masalah kesehatan, seperti diabetes, kondisi tiroid, dan bahkan depresi.

♀Breathlessness / Kesulitan bernapas

Kesehatan wanita yang harus diperhatikan, Merasa sesak napas setelah latihan atau naik tangga sesekali normal. Ketika Anda merasa sesak napas dengan aktivitas ringan, lebih sering merupakan gejala umum dari penyakit jantung yang mendasarinya.

Kebanyakan wanita mengabaikan gejala ini, karena mereka pikir itu terlalu umum dan minor. Tapi jika Anda juga memiliki gejala lain seperti sesak napas, ditambah dengan kelelahan, pusing, dan mual, harus degera mendapatkan bantuan medis. Kadang-kadang, gagal jantung kongestif, kanker paru-paru, atau emfisema, bisa menjadi alasan yang mendasari untuk sesak napas.

♀Bloating dan perut ketidaknyamanan

Nyeri dan kembung di perut biasanya disebabkan oleh gangguan pencernaan. Jika kondisi ini terus-menerus, dan ada rasa sakit di salah satu wilayah tertentu dari perut Anda, maka pemeriksaan harus segera dilakukan.

Dalam kondisi di mana ada sering kembung dan kram, radang usus buntu, masalah kandung empedu, atau ulkus bisa menjadi penyebabnya. Hal ini lebih baik untuk mendapatkan pemeriksaan, daripada mengabaikan dan tetap khawatir.

Palpitasi ♀Heart

Hal ini baik-baik saja jika hati Anda berdebar dengan lagu romantis, film, atau dengan kekasih Anda. Tetapi dalam semua kasus lain, berkibar jantung jelas bukan pertanda sehat.

Alasan utama untuk jantung berdebar-debar adalah kekurangan oksigen. Kelebihan kafein juga dapat menjadi penyebabnya.

Dalam kasus berkibar jantung juga dapat menunjukkan masalah dengan katup jantung atau hipertiroidisme. maka anda harus dengan segera mendapatkan pemeriksaan  tes jantung dengan segera.

♀Trouble tidur

Kesehatan wanita yang harus diperhatikan, Di sini sekali lagi, wanita selalu menyalahkan karena kesibukannya sehingga menjadi stres dan menyebabkan kurang tidur, sesuai aturan yang sebenarnya.

Kualitas tidur juga penting. Jika Anda merasa sulit untuk tidur bahkan setelah selesai dari kesibukan,  di hampir setiap hari, mungkin ada masalah kesehatan yang mengganggu anda untuk mendapatkan yang baik ( kualitas tidur ).

Hal ini mengamati bahwa wanita yang memasuki masa menopause sering terkena sulit tidur di malam hari. Jika Anda juga memiliki kesulitan bernapas dengan sulit tidur, kemungkinan besar, ada kondisi jantung, atau bahkan asma yang perlu diobati.

♀Pain saat berhubungan seks

Kebanyakan wanita malu untuk bercerita  yang berkaitan dengan seks. Mereka merasa masalah ini adalah  mereka, dan merasa malu untuk membicarakan hal yang sama bahkan dengan pasangan mereka. seorang wanita dan kesehatan seksual sangat penting.

Mengabaikan isu-isu seperti menyakitkan dan tidak menyenangkan seks dapat mengundang banyak risiko kesehatan. Nyeri selama hubungan seksual dapat memiliki banyak alasan, seperti perubahan hormonal, infeksi, dan masalah ginekologi lainnya. Jadi, jangan mengabaikan atau diri-mengobati masalah ini, dan mengambil bantuan medis.

Sakit kepala ♀Frequent

Kebanyakan wanita menganggap sesuatu dengan santai  seperti sakit kepala, tapi itu semua menjadi masalah atau risiko kesehatan  yang potensial.

Kami setuju bahwa sakit kepala yang  disebabkan oleh stres, tenaga, dan kesibukan. tetapi jika sakit kepala terjadi hampir setiap hari (kecuali dalam kasus migrain), dan parah, maka Anda mungkin harus dilakukan  pemeriksaan.

Meskipun dalam kasus yang jarang terjadi, ada kemungkinan sakit kepala sebagai tanda beberapa masalah kesehatan yang mendasari, seperti tumor, infeksi, atau bahkan stroke.

♀Unexplained penurunan berat badan mendadak

Kesehatan wanita yang harus diperhatikan, Ini mungkin terdengar seperti berita baik untuk perempuan, tetapi penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, meskipun kejutan yang menyenangkan, ini tidak sehat untuk anda.

Jika Anda telah kehilangan sejumlah besar berat badan tanpa berniat untuk melakukannya, pastikan Anda memeriksakan dengan ahli kesehatan.

Ini mungkin menunjukkan gangguan endokrin yang mendasari, jika penurunan berat badan disertai dengan kesulitan dalam konsentrasi, berkeringat, dan nafsu makan meningkat. Diabetes, kondisi pencernaan, dan juga depresi, mungkin menyebabkan Anda untuk menurunkan berat badan.

♀Changes di payudara / Benjolan atau nyeri di payudara

Jika Anda menemukan benjolan, penebalan kulit di sekitar payudara, atau jika payudara yang sakit dan menyakitkan, yang kemungkinan ada kanker payudara maka pemeriksaan harus segera dilakukan.

Hal ini, bagaimanapun, penting untuk mengetahui bahwa tidak semua kasus nyeri dan benjolan di payudara mengindikasikan kanker payudara. Namun, disarankan untuk mendapatkan tes dilakukan secara teratur.

di atas adalah daftar gejala yang  harus Anda perhatikan,  ada banyak hal yang  mungkin kita selalu mengabaikan, dan ini termasuk kesehatan kita juga.

Tapi, pastikan bahwa di seluruh dunia kebanyakan orang berkarir, tapi tidak pernah memperhatikan tentang kesehatan tubuh anda, hati – hati!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar