Kisah Misteri Penampakan di Pln Gandul

By | July 18, 2016

Kisah misteri penampakan di Pln Gandul

Kisah Misteri Penampakan di Pln Gandul

Kisah Misteri Penampakan di PLN Gandul, Siapa yang gak tahu PLN Gandul, jaringan terbesar di Indonesia dengan nama Gardu Induk 500 Kv yang menghubungkan dari Gardu Induk Suralaya [Banten]sampai Gardu Induk Surabaya [ jatim] yang lebih dikenal lagi dengan nama SUTET.[Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi].

Pada mulanya yang dibangun untuk kantor PLN Dan Gardu Induknya adalah sebagian perkampungan dan sebagian lagi kuburan, yang dibebaskan atau dibeli pada masyarakat setempat dengan harga diatas standar, maka disitulan kantor PT. PLN Proyek Induk Transmisi Tegangan Ekstra Tinggi Dan Pusat Pengaturan Beban [ PT.PLN PI Transtekstib] dan Gardu Induk 500 Kv dibangun.

Dan tanah bekas kuburannya dijadikan lapangan bola, lapangan tenis juga lapangan voli, dengan adanya perkantoran di gandul maka sejak itu nama gandul mencuat harga tanah mulai mahal karena dengan adanya perkantoran jalan jalan pun mulai dibangun, juga perumahan PLN dan perumahan yang lainnya mulai pada berdiri.

Awal Mula Terjadinya Misteri PLN Gandul

Karena dulunya bekas kuburan maka tidak aneh lagi kalau ditempat itu sering terjadi yang aneh aneh, seperti kejadian pada malam itu , saya dan teman saya mulihat yang sedang maen tenis waktu itu masih jam tujuh malam, saya berjalan menuju lapangan, pas lagi jalan tiba tiba terdengan kaya ada suara langkah dibelakang saya , ahirnya saya berhenti saya tanya pada temen saya , apakah kamu mendengar suara langkah dibelakan kita, iya katanya tapi pas dilihat gak ada siapa siapa, ya udah yu kita jalan lagi, baru beberapa langkah terdengar lagi suara sandal plak plak dibelakang pas saya tengok lagi gak ada siapa siapa, saya tanya sama teman gimana nih apa kita teruskan mumelihat yang maen tenes, emang kenapa ya ayu tuh dah kelihatan pada maen tenes, tapi yang mengikuti kita siapa ya, jangan jangan yang maen tenes juga bukan orang, ah masa kata temen saya, tapi bulu kuduk saya merinding …nih… apa sebaiknya kita pulang aja yu saya kok jadi takut begini, ya ayu kalau mupulangmah, ahirnya saya pulang gak jadi lihat yang maen tenes.

Pas dipos satpam saya ditanya sama pak satpam kenapa pak gakjadi lihat yang maen tenesnya, saya jawab dengan singkat tidak ah dah malam padahal bulu kuduk saya masih pada berdiri.

Misteri Mahluk Aneh Mulai Iseng
Kisah misteri penampakan di Pln Gandul, Beberapa malam ini ruangan kantor yang deket lapangan tenes itu terlihat masih ramai, karena pegawainya pada lembur bahkan gak pada pulang karena pekerjaan harus selesai secepatnya, akhirnya kalau udah pada ngantuk pada tidur diruangan karena memang sudah disiapkan pelbed untuk tidur, karena cape dan rasa kantuk yang sangat ahirnya mereka pada pules tidurnya.
Eh pas bangun pagi mereka pada ribut , kok saya jadi tidur ditempat lain, kamu ya yang mindahin saya, saya juga kenapa jadi tidur deket kamar mandi kamu yang mindahin ya, ahirnya ramailah dari mulut kemulut kalo diruangan itu ada yang iseng, pas saya mendengar kabar itu saya hanya bisa tersenyum aja jangan jangan setan yang ngikutin saya pada malam itu yang mindahin mereka tidur.

Pas mau tutup buku PLN kalau gak salah bulan maret, pegawai akuntansi pada lemur semua, karena ruangan akuntansi sedang direhab, maka untuk sementa akuntansi dipindahkan keruangan yang deket lapangan tenes, tapi ruangan yang depan yang pakai kaca, kerja lembur kadang kadang sampai jam sebelas malam kadang sampai jam dua belas bahkan pernah sampai pagi.

Mulai ada penampakan

Kisah misteri penampakan di Pln Gandul, Pada malam pertama lembur biasa biasa aja tidak ada keanehan, pas malam ke empat saya lagi kerja sama teman teman yang berjumlah sebelas orang yang terdiri dari laki laki delapan dan perempuan tiga orang, lagi asiknya berkerja sambil nyanyi nyanyi kecil ya sekitar jam sepuluh malam, tiba tiba ada perempuan empat orang lewat percis didepan ruangan saya yang cuman dibatasi kaca, usianya sekitar dua puluh tahunnan dengan mamakai baju warna yang mencolok yaitu warna merah, kuning ,hijau dan biru, saya bilang sama tema teman, hey ada cewe tuh, teman teman serentak menjawab mana mana, itu didepan kita, o iya saya dan yang lainnya sontak kaget, siapa perempuan itu kok malam begini pada maen kekator.

Saya tanya pada teman teman kalian kenal gak, teman saya semua menjawab gak, gak ada yang kenal, lalu siapa dia ya, kita ikutin yu kata teman saya , jangan kata saya , biarin aja kita toh masing masing dia dia ya kita kita, dah masing masing alamnya yang penting jangan ganggu kita, tapi saya masih takut ingat pada waktu mulihat yang maen tenes pada bebera malam yang lalu, juga obrolan pegawai yang tidur diruangan sebelah ini yang katanya lagi tidur ada yang mindahin.

Pada malam yang ke 6, ya sekitar jam 23, teman saya yang perempuan kebelet mau ke kamar mandi minta tolong diantar karena jambannya lumayan jauh dan deket lapangan tenes itu, bos saya bilang, coba kamu anterin tuh teman kita mu kekamar mandi, kalo takut bertiga aja nganternya, baik bos, ahirnya saya bertiga nganterin, dia dah masuk kekamar mandi saya pesen sama temen saya yang dua itu, tolong dijaga jangan sampai ditinggal ya saya mukeruangan menyelesaikan kerjaan tanggung, iya pak jawab nya, ahirnya saya keruangan dan yang dua orang nungguin disana.

Kisah misteri penampakan di Pln Gandul, Baru beberapa menit kemudian terdengan suara rame dibelakang duk duk duk plak plak plak suara orang mukulin pintu, kata bos saya coba kamu lihat ada apa tuh kok kaya ada suara teriak sambil mukulin pintu, langsung saya berlari kearah jamban, pas nyampei disana temen saya yang dua orang itu lagi ngedorong dorong pintu kamar mandi, ada apa nih, pintunya terkunci pak jawabnya, kuncinya dimana, gak tahu pak da gak ada kuncinya, wah gawat nih pasti ada yang gak beres lagi, saya teriak sama yang didalam awas jangan berdiri dibelakang pintu agak menjauh dari pintu, iya pak tolongin saya, ya ya awas ahirnya saya bertiga siap siap mumendobrak pintu itu, satu .. dua.. tigaaa brak pintu langsung terbuka, dia langsung keluar dengan muka pucat sambil nangis, kalau bercanda jangan keterlaluan dong masa saya dikunci didalam katanya,yee siapa yang ngunci kata kedua teman saya itu, tadi kan saya denger ada suara klek pintu dikunci, yee … saya nungguin nya juga agak jauh sambil ngeliatin lapangan tenes, terus yang ngunci siapa dong katanya sambil terisak isak, yaa gak tau kata dua orang temen saya, ya udah yu kita keruangan si bos nungguin kata saya, pas nyampe ruangan sibos nanya ada apa kok rame pake nangis lagi, itu pak saya dikunciin diluar, makanya kalian itu kalau becanda jangan keterlaluan, siapa yang ngunci pak kata kedua temen itu, ya udah ayu kita selesaikan yang ini tanggung, biar kita bisa pulang sekarang, besok kita lembur lagi masih banyak yang belum selesai.

Keesokan harinya saya sepereti biasa berangkat kekantor jam tujuhan, karena rumah kontrakan saya tidak jauh dari kantor, ya seperti biasa bekerja sambil kertawa tawa sambil melihat yang semalam nangis, sekitar jam dua belas semua pegawai istirahat untuk solat dhuhur, ada yang kewarung dulu makan siang, selesai solat duhur saya mampir ke pos satpam, kebetulan pak satpam lagi pada kumpul.

Kisah misteri Penampakan di Pln Gandul, Saya cerita tentang kejadian semalam, dari a sampai z saya ceritain eh pak satpam malah bilang gini, itu sih belum seberapa pak, kalau saya dah gak aneh lagi belum lama ini ada tukang ojeg lagi duduk aja dimotornya, saya tanya sedang nunggu siapa bang kata pak satpam, nunggu si neng tadi keruangan dulu katanya mungambil tas ketinggalan, pak satpam bingung si neng yang mana bang, saya dari tadi disini gak lihat siapa siapa, lagian kantor dah kosong bang semua dah pada pulang, ruangan udah saya kunciin semua, itu tadi pak satpan dilapangan golp pangkalan jati ada si neng minta dianterin ke PLN Gandul katanya tas nya ketimggalan, ya uda namanya muatan ahirnya saya anterin, makanya saya lagi nungguin kata bang ojek, katanya tidak lama mu ngambil tas aja, tadi jam berapa abang nganterinnya kata pak satpam, ya tadi sekitar jam enam lah pas mumegrib kata bang ojek, loh abang ini gimana pan jam enam mah saya juga ada disini lagi ngobrol ngobrol sama yang lainnya saya gak liat si neng yang abang maksud bang kata pak satpam, tadi kan abang datang sendirian yang katanya mu pinjem korek api kata pak satpam, ya saya itu nganterin sineng kebetulan saya punya rokok gak ada koreknya, iya tapi ini dah jam berapa bang tuh dam jam 9, masa abang gak curiga siapa tuh yang naek ojek abang kata pak satpam, masa emang dah jam 9 coba liat o iya ya jam sembilan kata bang ojek, sinengnya kemana ya, kok lama banget kata bang ojek, ya kagak ada si neng bang gak percaya tuh ruangan dah gelap semua, kali yang naek ojek abang bukan orang tapi medi[setan] kata pak satpam, dah abang pulang aja dah malam kasian bininya nungguin kata pak satpam, tapi dia belum bayar pak satpam kata bang ojek, ya udah sono minta kalau beranimah kata pak satpam, jadi sineng itu medi ya pak satpam, ya iya terus siapa kalo bukan medi kata pak satpami.

Ahirnya bang ojek pulang sambil ngedumel wah sial banget gua giliran ada penumpang yang gituan[setan], dah saya pulang ya ya kata bang ojek, iya deh bang hati2 ada yang naek ojeknya lagi kata pak satpam sambil ketawa sama satpam yang lainnya, kesianan banget tuh abang ojek kata pak satpam.

Itu baru segitu pak belon yang lainnya, wah pokonya serem kata pak satpam, o gitu yaudah nanti ceritain lagi ya saya mu kerja dulu kata saya.

Saya langsung keruangan temen temen saya sudah pada mulai kerja, dari mana pak kata teman saya, biasa ngobrol ngobrol sama pak satpam kata saya.

Alhamdulillah malam itu tidak ada kejadian apa apa, kalo mu kejamban rame rame ntuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, tapi kalau suara suara yang mukul mukul meja yang maenin pintu ruangan kerja lain sih ada tapi kita cuekin aja.

Kisah misteri penampakan di Pln Gandul, satu setengah bulan sudah saya lembur rame rame, Alhamdulilah kerjaan beres sudah Laporan Perhitungan Tahunan [LPT] sudah dikirim ke PLN Pusat.

Dan masing masing pegawai yang lembur dikasih dinas luar itung refresing, ya lumayan seorang empat hari dinas luar sesuai yang dikerjakan pada saat kerja lembur.

Untuk hari berikunya mulai bekerja seperti biasa, dan saya biasa kalau pas sudah salat duhur mampir ke pos satpam, kebetulan lagi kumpul semua pak satpamnya.

Ahirnya saya ngobrol ngalor ngidul sama pak satpam, terus saya tanya sampai dimana ya cerita yang waktu itu tertunda, ayo ceritan lagi kata saya, cerita apa pak kata pak satpam, ituu yang waktu itu katanya ada medi gimana ceritanya.

O.. yang itu kata pak satpam, itusih baru segitu pak belon ada apa apanya kata pak satpam, iya ayo ceritan lagi kata saya, ahirnya pak satpam mau cerita lagi.

Pernah pak kejadian tapi malam apa ya saya lupa, saya lagi kumpul kumpul ni sama teman teman ya, sekitar jam setengah satuan dilapangan ada suara orang yang sedang ngangkat tiang tower, wah gawat ni ada yang maling tiang lagi kayanya, soalnya pernah kejadian pak tiang tiang tower yang disimpan dilapangan ilang beberapa batang, ahirnya teman saya sepakat muliat kelapangan, saya disuruh nunggu di pos sama tuh dia orangnya, dan teman saya berempat pergi kelapangan, e saya lagi ngobrol berdua tiba tiba di pool mobil pak klaksonnya pada bunyi saut sautan trus ada mobil yang idup sendiri aneh jadinya, siapa ya yang lagi maenin mobil di pool padahal gak ada siapa siapa, eh lampunya pada dinyalain mati idup mati idup, saya penasaran pengen liat, saya ajak teman saya yang nemenin saya e malah kagak mau dia, tuh dia malah dia bilang biarin aja itu ada medi[setan] yang gak puas masa kecilnya dulu kali, minta mainan mobil mobilan kaga dibeliin sama bapaknya.

Ya udah ahirnya saya masuk aja ke pos, e kaga lama kemudian dari kejauhan saya lihat ada orang nyamperin, saya liatin aja lama lama tambah deket dan tamabah jelas e bener orang tapi kaga ada kepalanya, darah bercucuran dari leher pas saya lihat ketangannya, kirain nenteng apa kagak taunya tangan kanannya lagi nenteng kepalanya dia sendiri, buset dah saya takutnya saya sama temen gak sadar berteriak kencang sekali ampai teman yang dilapangan pada lari nyamperin , ada apa ada apa, itu tu kata saya ada orang nenteng kepalanya sendiri, mana kata teman teman eh pas saya liat lagi dah ngilang, bohong kamu kata yang lainnya, suer kata saya kalo gak percaya tanya aja dia, iya saya juga liat darahnya mpe cucuran ih seremnya pak dia mengahiri ceritanya.

Kisah misteri penampakan di Pln Gandul, Tapi hati saya percaya gak percaya, percayanya saya pernah lihat ada perempuan empat orang waktu saya kerja lembur, gak percayanya apa ia mobil pada bunyi sendiri klaksonnya, trus lampunya ada yang nyalaain, rupanya pak satpam tau kalo saya gak percaya, ahirnya dia bilang bapak kesini aja maen malam malam kalo kagak perrcaya mah.

Pada besok malamnya saya coba pergi kekantor sama temen satu kontrakan, yang kebetulan malam itu malam jumat lagi, pas nyampe kantor saya duduk dengan pak stpam sambil ngopi rame rame, eh bener juga pas jam sebelas malam dah mulai kedengaran ada yang bunyiin klakson mobil di pool.

Tambah lama tambah rame tuh suara klakson mobil, saya ajak pak satpam ke pool , yu kita lihat siapa sih yang maenin klakson malam malam begini, pak satpam pada gak mau, yaudah kita rame rame aja ngeliatnya yu kata saya, nanti kalo ada apa apa jangan lari ntar malah kita yang celaka kata saya, ayu kalo rame rame mah kata pak satpam , udah sepakat ahirnya saya ngeliat pool rame reme delapan orang sama saya.

Pas dah nyampe kepintu pool tiba tiba suara itu berhenti, karena pintunya dikunci ahirnya saya ngintip di celah celah pintu yang kebetulan lampunya pada nyala, tapi saya tidak melihat apa apa, saya liatin satu satu mobilnya kaga ada yang berubah, pas lagi ngintip mobil tiba tba ada suara benda yang jatuh gak jauh dari saya, spontan yang lainnya pada kaget, pas diliat gak ada benda apapun yang jatuh, eh dasar pak satpam penakut dah sepakat jangan lari inimah malah lari terbirit birit, ahirnya saya juga ikut lari, abis takut kalau ditinggal sedirinmah.

Pas sampai pos dengan napas yang ampir abis kaya abis lari tiga kilo meter aja, saya dan yang lainnya istirahat sambil ngabisin kopi yang tersisa, suasana dah mulai tenang saya tanya pada pak satpam, kenapa ya kok dikantor kita ada yang gituan segala, padahal lampu dah pada terang.

Kisah misteri penampakan di Pln Gandul, Emang bapak kaga tau tempat ini sebelum jadi kantor tanya pak satpam, ini kan dulunya kuburan besar pak kata pak satpam, karena dibebaskan pln ahirnya kuburan itu dipindahkan sama ahli warisnya, itu juga yang masih keliatan ada batunya aja yang dipindahkan kalau yang kaga keliatan ya langsung aja diratain pake buldozer, makanya banyak memedinya, ditengah lapang itu dulunya ada pohon besar pak, ditebang kagak mempan pakai mesin gergaji malah mati mulu mesin gergajinya,. dibongkar pake buldozer malah matilagi matilagi buldozernya kaya kehabisan bensin aja,dan kaga mau idup lgi tuh buldozernya, ahirnya nyari orang pinter tau dibacain apa baru bisa dibongkar tuh pohon, katanya sih jinnya dipindahkan tau kemana dipindakannya, emang aneh pak disinimah kemaren belum lama ada kejadian dilapangan tenes, yang maen dah pada pulang, eh kaga lama dari situ ada yang maen lagi tak tok tak tok aja kaya lagi mukulin bola, terus pak sapam liat gak kelapangan kata saya, eh amit amit ogah banget pak ntar saya pinsan lagi disitu kata pak satpam, terus kalo orang yang nenteng nenteng kepala gimana ceritanya tuh kata saya, katanya sih pak dulunya itu tuh ditanjakan yang mau kekantor kita ada orang yang dipenggal kepalanya sama belanda, kata pak satpam sambil menutup pembicaannya.

Karena hari dah malam juga ahirnya saya pamit pulang, sesampainya dirumah saya gak bisa tidur, membayangkan kejadian yang tadi sama obrolan pak satpam, ada orang yang dipenggal sama belanda tempo dulu.

Apa mungkin yang gentayangan itu arwah arwah mereka yang tidak diterima walohu allam bi sawab. kalau bener arwah mereka mari kita doakan dengan membaca surat Alfatihah tiga kali mudah mudahan mereka diterima disisi Alloh Swt dan diampuni segala dosa dosanya..Aamiin Yra.
Wasalam

Save

Save

Save

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar