Kisah Pengantar Anak Tidur 1.

By | March 4, 2016

Orang yang Mengagungkan Allah akan Diangkat Dedrajatnya oleh Allah

Kisah Pengantar Anak Tidur 1. Berdakwah Melalui cerita sangat efektif diterapkan kepada anak- anak, mereka akan lebih senang dan antusias mendengarkan cerita daripada hanya dijejali konsep dan teori.

Untuk menunjang hal ini, diperlukan pula kemampuan bercerita yang baik, karena jika dibawakan dengan tidak baik, bisa mengakibatkan anak-anak atau yang mendengarkan menjadi bosan.

Namun hal yang lebih penting lagi adalah isi cerita, jangan sampai cerita yang diberikan justru membuat kepribadian anak menjadi buruk.

Ayah dan Ibu, Allah tidak melarang menceritakan kisah-kisah, terutama kisah-kisah yang lurus dan yang bertujuan untuk memperbaiki jiwa, meningkatkan akal dan melembutkan hati.

Kisah Pengantar Anak Tidur 1.

Al-Qur’an adalah manhaj yang jelas dan jalan yang lurus, yang didalamnya terdapat banyak kisah-kisah dan suri tauladan yang baik, sebagaimana firman-firman Allah swt, berikut ini.:
Negeri-negeri (yang telah kami binasakan) itu, kami ceritakan sebagian dari berita beritanya kepadamu.”(al-A’raat:101) dan semua kisah dari rasul-rasul kami ceritakan kepadamu , ialah kisah-kisah yang dengannya Kami teguhkan hatimu.”(Huud:120) “Kami menceritakan kepadamu kisah yang paling baik ”(Yusuf:3) “Kami kisahkan kepadamu (Muhammad)cerita ini dengan benar, “(al-Kahfi:13) “Demikianlah Kami kisahkan kepadamu (Muhammad) sebagian kisah umat yang telah lalu, “(Thaahaa:99), dan masih banyak lagi ayat ayat lain yang menyatakan tentang hal itu.

Kisah Pengantar Anak Tidur, Ayah dan Ibu yang penuh kasih sayang dengan membacanya, dan menceritakan kepada mereka sebelum tidur, maka mereka bangun dipagi hari, telah tertanam suri teladan dan pemikiran yang baik dalam otak dan hati mereka.

Hal ini akan menumbuhkan generasi baru yang baik dari generasi kita, generasi yang berakhlak mulia,pengasih cinta kepada Allah. Dan berani berjuang dijalan Allah,generasi yang tahu indahnya agama islam dan manhaj yang lurus,sehingga ia menjadi Muslim yang utuh dalam perkataan dan perbuatan.

Diriwayatkan bahwa ada seorang bernama Basyar al-Hafi, nama aslinya adalah Basyar bin Harits, ia adalah orang saleh yang selalu menunaikan kewajiban yang diperintahkan Allah dan mengerjakannya sesuai dengan perintah Rasulullah saw.

Kisah Pengantar Anak Tidur 1. Pada suatu hari (sebelum Allah memberikan hidayah makrifat kepada Basyar), Basyar sedang melewati sebuah jalan.

Kemudian ia menemukan secarik kertas dijalan itu, lalu iapun mengambilnya , didalamnya ia mendapatkan tulisan Bismillahirrahmanirrahim ” dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”  ia segera membersihkan kertas itu dengan tangannya dan memasukan kekantong bajunya.

Kisah Pengantar Anak Tidur 1. Saat itu  ia hanya mempunyai sedikit uang, lalu ia segera pergi ke toko rempah rempah untuk membeli minyak wangi, kemudian ia mengoleskan minyak wangi itu pada kertas yang didalamnya ada tulisan nama Allah.

Basyar menceritakan apa yang ia lihat dalam mimpinya pada malam itu , ia berhata, “Saya bermimpi seakan akan ada yang berkata padaku, hai Basyar bin Harits, engkau telah mengangkat nama Kami, dari jalanan sebagai penghormatan agar tidak diinjak manusia.

Bahkan engkau juga memberikannya wewangian, oleh karena itu , sebagai balasannya, akan Aku harumkan namamu didunia da akhirat, semenjak saat itu Basyar menjadi orang yang saleh.

Muhammad ibnush-Shalt berkata “Nama Basyar al-Hafi dikenal orang seperti nama Nabi”

Hikmah cerita :

Hendaknya kita menjaga dan meninggikan nama Allah, serta memperhatikan agar tak ada tulisan yang berisi kalam Allah atau ayat-ayat Al-Qur’an yang diinjak injak orang atau dibuang ke tong sampah.

loading...

One thought on “Kisah Pengantar Anak Tidur 1.

  1. cucu indriani

    bagus sekali buat orangtua biar bisa mendidik anak-anaknya dengan baik

    Reply

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar