Kisah Pengantar Anak Tidur 2.

By | March 4, 2016

Allah Mengabulkan Doa Orang yang Kesusahan dan Membutuhkan

Pengantar Anak Tidur 2.

Kisah Pengantar Anak Tidur 2. Malik bin Dinar r.a, bercerita bahwa pada suatu hari, ketika ia hendak pergi menunaikan ibadah haji, ia melihat seekor burung yang diparuhnya ada sepotong roti.

” Demi Allah, saya akan memperhatikan apa yang akan dikerjakan burung itu dengan sepotong rotinya itu,”

Saat Malik bin Dinar mengikuti burung itu, ia melihatnya  menghampiri seorang kakek yang terikat, lalu burung itu menyuapi kakek tersebut dengan roti sedikit demi sedikit, kemudian burung itu terbang untuk mengambil air dengan paruhnya dan menuangkannya kemulut kakek itu.

Kisah Pengantar Anak Tidur. Malik bin Dinar mendekati kakek itu dan bertanya, ” Hai orang tua, apa yang terjadi denganmu”¬† Kakek itu menjawab ” Seluruh harta saya dirampas oleh perampok.

Kemudian saya diikat disini sampai lima hari saya menahan lapar, tapi saya sabar dengan cobaan ini dan bedoa, ‘Ya Allah yang selalu mengabulkan doa orang yang sedang kesusahan, saya sedang kesusahan ya Allah, kasihilah saya.’ maka Allah pun mengutus burung ini.

Kisah Pengantar Anak Tidur. Setelah itu, Malik bin Dinar membukakan ikatan kakek itu dan mereka berjalan bersama untuk pergi haji.

Hikmah Cerita :

Sesungguhnya Allah mengabulkan doa orang yang bertakwa dan orang yang sedang kesusahan. Hal ini sesuai dengan firmannya.

” Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya.”¬† (an -Naml : 62)

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar