Kisah Pengantar Anak Tidur 5.

By | March 5, 2016

Balasan Orang Yang Kejam terhadap Binatang

( Balasan Orang Yang Mengurung Kucing)

Kisah Pengantar Anak Tidur 5.

Kisah Pengantar anak tidur 5. Kisah tersebut adalan kisah yang bertentangan dengan sifat kasih sayang terhadap binatang. ada kisah seorang wanita yang mengurung seekor kucing tanpa memberi makan dan minum.

maka balasan baginya adalah ia  akan masuk neraka, karena ia menganiaya kucing tersebut, tidak memberinya makan, atau melepaskannya sehingga ia dapat bebas mencari makan sendir.

Hikmah dari kisah tersebut adalah :

Allah swt, menyukai orang yang mempunyai rasa kasihandan penyayang, balasan yang diberikan Allah adalah surga dan ganjaran yang baik,

Rosululloh, bersabda : Barang siapa yang tidak sayang terhadap sesama manusia, maka Allah tidak sayang terhadapnya, sesunggugnya balasan orang yang kejam dan tidak penyayang adalah neraka, semoga Allah melindungi kita dari siksa dan kemurkaan Nya.

Keutamaan Orang Yang Amanah

dan Istri yang Salehah

Kisah Pengantar Anak Tidur 5.  Dikota Mekah ada seorang laki laki miskin, ia mempunyai istri yang salehah, tekun beragama, takut kepada Allah, menunaikan segala perintah-Nya, dan selalu bersyukur atas nikmat iman.

Pada suatu hari, wanita itu dan suaminya merasa kelaparan, akan tetapi, nerekan tidak memounyai makanan, kemudian laki laki itu keluar untyuk mencari pekerjaan, namun ia tidak mendapatkan pekerjaan, lalu ia pergi kearah Ka’bah dan berdoa agar diberi pekerjaan dan rezeki.

Ketika ia bersiap siap akan pulang setelah selesai shalat, ia menemukan sebuah kantong yang didalamnya terdapat uang sebesar seribu dinar, alangkah gembira hatinya, kemudian ia pulang menemui istrinya dan menceritakan aoa yang terjadi.

Istrinya berkata, ” Hai Abdullah, kembalikan uang ituketempat engkau menemukannya , tanyakan pada orang orang, apakah ada yang kehilangan uang? apabila tidak ada yang memiliki, maka baru uang itu milik kita ”

Kisah Pengantar Anak Tidur 5.  Kemudian laki-laki itu pergi dan melakukan apa yang dianjurkan oleh istrinya yang amanah itu, akhirnya ia mendengar seorang laki laki bertanya kepadanya ” Mana kantong yang berisi uang seribu dinar itu ” si fakir menjawab, ” Saudara, ini kantong yang berisi uang seribu dinar itu “, laki laki itu berkata, ” kantong itu sekarang menjadi milikmu dan aku taambahkan lagi sembilan ribu dinar untujmu” si fakir berkata ” saudar, mengapa engkau menghinaku dengan berkata seperti itu, ”  laki laki itu menjawab,” Aku tidak sedang menhinamu, akan tetapi, aku punya saudara yang memberiku uang sepuluh ribu dinar.

Kisah Pengantar Anak Tidur 5. Dia berkata kepadaku , ” Masukan seribu dinar dari uang ini kekantong dan letakan di Masjidil Haram, kemudian serulah kepada khalayak ramai, siapakah yang menemukan uang dalam kantong itu.

Apabila ada yang mengembalikan kantong itu dan didalamnya ada seribu dinar, maka ia orang yang terpecaya, berikanlah sembilan ribu dinar sisa uang itu padanya, karena dia adalah orang yang beramanah.

Dan orang yang amanah tersebut akan makan dan bersedekah dengan uang itu, sehingga sedekah kita diterima oleh Allah disebabkan sifat amanah orang itu, Insya Allah.”

 

Hikmah dari Cerita tersebut adalah :

Dengan mempunyai sifat yang amanah, Allah menambah rezeki laki laki itu dan istrinya.

 

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar