Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus

By | April 5, 2016

Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus

Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus dan Tidak Rusak

Merawat rambut rebonding agar tetap lurus , Seperti kita Ketahui Bahwa rambut disamping untuk menahan panas dari sinar matahari, juga rambut merupakan mahkota bagi manusia, terutama untuk para wanita, bisa kita bayangkan kalau gak punya rambut, terutama untuk para wanita, makanya itu rambut harus dirawat, disini kami akan menyampaikan beberapa tip cara  untuk merawat rambut yang baru direbonding.

1.Keramas Secara Teratur
Supaya obat yang dipakai  untuk meluruskan rambut yang di rebonding bisa meresap ke dalam akar rambut sehingga rambut akan lurus lebih lama, maka lakukanlah  keramas 3 atau 4 hari setelah rambut di rebonding.

2.Jangan Gunakan Air Panas saat keramas.
Pakailah air dingin untuk keramas, jangan se kali-kali gunakan air hangat untuk keramas karena air hangat bisa  bereaksi pada obat pelurus rambut pada saat digunakan waktu rebonding.

3. Hindari Penggunaan Alat Catok pada Rambut
Supaya rambut tidak mudah rusak dan kering, jangan se kali-kali mnenggunakan alat pencatok pada rambut dalam keadaan basah.

4. Keringkan Rambut Pada Posisi Berdiri
Sesudah  keramas dan mengeringkan rambut, usahakan rambut agar tetap lurus ke bawah, anda bisa  mengeringkan dengan cara berdiri. Sehingga rambut anda tidak mengembang.

5. Gunakan Sisir Kayu kalau ada
Gunakan sisir dari bahan kayu dan bergigi jarang, supaya  rambut tidak terkena listrik statis. Dan rambut akan menjadi lembut.

6. Pakai pelembab/Kondisioner
Agar rambut tetap lembab dan tidak bercabang pakailah  kondisioner saat keramas, anda juga bisa  menggunakan serum atau vitamin setelah keramas.

7. Jaga dan Lindungi Rambut anda Dari Terik Sinar Matahari
Saat anda keluar dari rumah gunakan payung atau penutup rambut, supaya rambut tidak terkena sinar matahari langsung yang akan membuat rambut menjadi kering.

8. Jangan menggaruk – garuk Terlalu Kencang
Pakai ikat rambut atau jepit rambut jangan terlalu sering, supaya  rambut tidak ada  bekas ikatan atau jepitan yang akan membuat patahan pada rambut anda. Jangan menggaruk kepala terlalu sering, karena semua itu membuat rambut tidak sehat.

9. Jaga/Rawat Dengan memakai Masker Rambut
Setiap satu minggu sekali gunakan masker rambut, supaya rambut tetap lurus dan akar rambut menjadi lebih  kuat.

10. Hindari pemakaianPengering Rambut
Jangan pernah gunakan pengering rambut, karena panas yang berlebihan yang terdapat pada pengering rambut akan  membuat rusak  pada rambut  yang direbonding.cukup di angin-anginkan atau pakai kipas angin saja.

11. Jangan sekali-kali Pakai Pewarna Rambut dalam waktu yang dekat setelah rebonding.
Setelah direbonding jangan langsung di warnai rambut anda, karena semua ini akan mengurangi kelembaban pada rambut anda dan rambut anda akan cepat rusak. Minimal dalam waktu satu minggu setelah rebonding rambut anda dapat diwarnai.

Semoga dengan cara merawat rambut rebonding di atas  ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda yang memiliki rambut rebonding. Lakukan cara tersebut  dengan sebaik-baiknya supaya rambut rebonding anda tetap sehat kuat dan terjaga keindahannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

loading...

2 thoughts on “Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus

  1. anakkampus16

    nice… sangat bermanfaat bagi saya yang suka ke salon untuk reponding rambut. jadi tidak takut lagi kalau rambut rusak… terima ksih informasinya

    Reply

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar