Misteri Ghaib Kuburan Terbelah Menyeramkan

By | September 6, 2017

Misteri Ghaib Kuburan Terbelah – Sebuah misteri ada,entah darimana asal dari sebuah misteri ada dan menjadi sebuah cerita, tetapi hal itu seakan merupakan hal yang akan selalu menarik untuk kita baca dan dengarkan, entahlah kebenarannya, yang tahu adalah si pembuat cerita dan orang – orang yang meyakininya. berikut adalah Misteri Ghaib Kuburan Terbelah

Misteri Ghaib Kuburan Terbelah

Misteri Ghaib Kuburan Terbelah

Begitu pun dengan misteri terbelahnya sebuah kuburan yang santer terdengar, miris memang ! ya, siapa yang nggak takut  mendengar sebuah makam yang terbelah, dapat kita bayangkan apa yang sebenarnya terjadi, apa ada sesuatu misteri yang membuat kita bergidik untuk melihat apa yang terjadi ataukah ada sebuah hal yang harus kita renungkan dalam kengerian akan adanya sebuah makam yang terbelah ?

Misteri Ghaib Kuburan Terbelah

Cerita ini bermula dari pengakuan mang Sarkim, ya cerita seram ini di ceritakan mang sarkim dan itu terjadi saat ia terlihat berbincang dengan abah Elo saat sore, mang sarkim mengatakan bahwa ia betul melihat makam yang terbelah , lalu katanya pula ia tak sanggup untuk tahu lebih jauh lagi , apa yang sebenarnya ia hadapi dan lihat , ia tak kuasa menahan ketakutannya dan yang akhirnya terjadi adalah berlari secepat yang ia bisa agar cepat sampai rumah, ia terlihat meringis membayangkan apa yang ia alami malam itu.

Abah Elo terlihat mengangguk ” Ya Sarkim, mungkin saja semua itu terjadi, nggak ada yang tak bisa terjadi di dunia ini ” Katanya. Mang sarkim mengiyakan, terlihat ia menganggukan kepalanya sembari berkata ” Iya Bah , aku paham ” katanya.

Lalu makam siapa yang terbelah tersebut dan apa sebabnya ? agak ragu mang sarkim untuk mengatakannya, ia takut itu akan di anggap fitnah oleh orang – orang apalagi oleh keluarga dari yang kuburnya terbelah, bisa – bisa ia di anggap pencari ilmu mistik, pendusta atau mungkin saja ia mendapat kemarahan dari kerabat dari yang kuburannya terbelah, berabe ! pikirnya.

Misteri Ghaib Kuburan Terbelah Arwah yang berpesan

Abah elo tersenyum , ia seakan menenangkan hati mang sarkim yang nggak keruan, lalu ia katakan ” Nggak apa – apa Kim, justeru kita mesti menolong arwah dari yang menempati kubur yang terbelah tersebut, siapa tahu itu adalah sebuah pesan bagi kita yang masih hidup kim ” katanya bijaksana.

Mang sarkim mengangguk, lalu ia katakan pada abah elo, bahwa ada sesuatu yang janggal dan mengganjal hatinya sebelum ia menemukan makam yang terbelah tersebut , abah elo memintanya untuk mengatakannya, katanya ” Ya, katakanlah Kim , mungkin itu adalah sebuah petunjuk bagi kita yang masih hidup, apa keanehan yang terjadi ? tanyanya.

Mang sarkim mengatakan” Begini bah, sebelum saya menemukan makam yang terbelah tersebut, ada perasaan aneh, ya , hati saya nggak menentu , seperti orang kebingungan gitu bah ! katanya. Lalu , apalagi yang terjadi Kim ? tanya bah elo.

“Kemudian saya merasa bermimpi dalam sadar, saya katakan seperti itu sebab mimpi yang saya alami seakan ada dan nyata di depan mata, saya merasa di datangi seseorang  hiy ! jika seperti kita – kita nggak apa – apa bah ” sarkim berhenti sejenak, ia mengusap kuduknya yang seakan merinding dan seakan ia menghilangkan kengerian yang terjadi di malam itu.

Bah elo, menatapnya, ia mengerti apa yang mang sarkim rasakan, ia hanya menatap mang sarkim yang  kemudian melanjutkan ceritanya, ” Nah saat itu yang saya lihat mengerikan bah ! saya melihat orang itu bersimbah darah memenuhi seluruh badannya, wajahnya terlihat bopeng seperti terhimpit beban berat, ia meringis menatap saya ngeri sekali sebab matanya juga seperti mengalirkan darah, ia hanya mengerang seakan menahan kesakitan yang amat sangat : Mang sarkim berhenti bercerita, ia seakan mengingat sosok seran menakutkan yang mendatanginya.

” Minumlah dulu Kim , tenangkan dirimu dan lanjutkan ceritamu” kata abah elo.Mang sarkim mengangguk, mengabil gelas dan mengisinya dengan ait, terlihat ia minum seakan ia dahaga sekali, tampak ia tenang , lalu ia lanjutkan cerita yang tadi tertunda ” Ya bah, sosok seram itu mengerang seakan berpesan sekaligus minta tolong” Apa yang ia katakan kim ? potong bah elo penasaran.

” Ia katakan bahwa , manusia janganlah terlena oleh urusan dunia saja, tetapi ingat dan bertaubatlah pada yang kuasa, sebab apa yang di sebut siksa kubur itu benar adanya, ia katakan ia salah satu yang mengalamisiksa yang berat akinat ia sewenang – wenang semasa hidupnya. ” Aku nggak bisa apa – apa bah, seakan kakiku ini terpaku dengan bumi , aku hanya dapat mendengarkan apa yang ia katakan meski dalam ketakutan yang tak terbayangkan ” mang sarkim menarik napas panjang dan mendenguskannya.

Bah elo mengangguk, ” Ya , mungkin itu peringatan bagi kita, sesuatu yang kita sangsikan di masa kini adalah bukan sebuah kemustahilan di masa datang , begitu juga dengan kehidupan dan kematian seorang manusia Kim ” katanya pelan, Mang sarkim mengiyakan , ” Ya, begitulah bah.

Lalu , apa ada hal lain yang ia katakan Kim ? tanya bah elo. Mang sarkim mengangguk ” Ada bah, ya, sosok itu seakan mengerti apa yang menjadi pertayaanku , mengapa ia mengalami hal yang mengerikan seperti itu, serak dan berat sosok itu bicara, aku mendengar yang ia katakan ” Aku adalah pembuat dosa, melakukan banyak kemaksiatan dan dosa di dunia semasa hidupku, mabuk – mabukan, zina, membunuh dan meninggalkan ibadat wajib sebagai sebuah kewajiban dari yang menciptakan semua yang ada di dunia.

Ia katakan pula” Aku lalikan shalat dan yang lebih menghinakanku , aku suka mengadu domba manusia yang satu dengan lainnya, dengan akal licik dan tipu dayaku, dan kini aku tersiksa sebagai sebuah balasan dari apa yang aku lakukan di dunia dulu” mang sarkim termenung, sementara bah elo masih diliputi rasa penasaran tapi ia menunggu apalagi yang mang sarkim alami .

Tetapi di balik ketakutanku, ada rasa iba yang dalam dalam hatiku bah”. ” Ya, aku dengarkan Kim ! jawab bah elo. ” Aku juga masih mendengar sosok seran tersebut menangis yang teramat menusuk perasaanku, ia hanya meminta dan berpesan, ” Tolongkah aku, sempurnakan dan doakanlah aku, mintakanlahampunan agar aku segera terbebas dari penderitaan ini! lalu sayup itu terdengar, seakan menjauh dan lalu hilang, tinggalah aku yang basah oleh keringat yang seakan memandikanku bah, kulihat jam masih sekira jam dua malam, yang terdengar hening dan aku pun tertidur.

Sampai kejadian saat aku menemukan makam yang terbelah , selepas maghrib, jantungku nggak berhenti berdetak seperti biasanya, nggak keruan saat seakan akan aku di bimbing pada makam dari sosok seram yang menemuiku, antara sadar dan tidak aku seakan berjalan , dan sampai saat aku menemukan makam yang terbelah itu dan aku berlari, walau aku masih ingat apa yang ia inginkan dan pesankan ” mang sarkim mengakhiri ceritanga , di selingi anggukan kepala dari bah elo.

” Itu adalah pesan, bukan mimpi dan tipuan ” katanya ” Lalu apa yang harus aku lakukan Bah ? tanya mang sarkim. ” Menurutku, sebaiknya kau datangi ahli agama untuk mendoakan dan menyempurnakan arwah dari makam yang terbelah tersebut, sepeti pesannya bahwa berbuatlah banyak kebaikan di dunia ini, agar saat kita di sana ada banyakpenolong untuk kita dan tak tersiksa seperti sosok yang menemuimu dengan penderitaan di alam kuburnya kim, bukankah itu lebih baik ?

Akhir cerita , mang sarkim pun menuruti apa yang bah Elo sarankan sampai merasa apa yang di pesankan sosok seram itu ia lakukan , lalu apa yang terjadi ?nggak ada sobat misteri haya saja, mang sarkim merasa di datangi sosok lagi, tetapi bukan sosok seram seperti yang pernah ia alami , tetapi sosok yang rupawan yang tersenyum dan mengucapkan terima kasih, ia tersenyum dan berdo’a ” Semoga Tuhan Ridha atas hidupmu dan juga matimu, terima kasih, dan lalu sosok itu menghilang.

itulah Misteri Ghaib Kuburan Terbelah

 

loading...

2 thoughts on “Misteri Ghaib Kuburan Terbelah Menyeramkan

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar