Misteri Jembatan Comal Pemalang

By | November 5, 2017

Misteri Jembatan Comal Pemalang – Misteri jembatan Comal Pemalang, Comal  adalah salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Pemalang Jawa tengah, daerah ini merupakan lintasan utama jalur pantura yangmenghubungkan antar propinsi propinsi, juga daerah Comal ini banyak memiliki kisah kisah yang  seram yang tidak kalah dengan daerah lain diantaranya :.

Misteri Jembatan Comal Pemalang

Misteri Jembatan Comal Pemalang

 

Jembatan Comal, semua orang yang pernah melintasi jalur utara dengan tujuan Semarang pasti sudah mengenalnya, Jembatan Comal sudah sangat terkenal apalagi di masyarakat sekitarnya, karena keangkeran tempat ini sempat didatangi artis Indonesia Mister Tukul untuk Jalan-Jalan kelokasi jembatan tersebut.

Jembatan Comal, Jembatan Comal terletak di perbatasan antara Comal dan Ampelgading dimana lokasi Jembatan ini berada diatas Kali Comal yang lebarnya kurang lebih sekitar 30 – 40 meter.

Jika anda dari Jakarta menuju Semarang dengan  berkendaraan sendiri atau naik bis lewat jalur pantura, pasti anda akan melewati kecamatan Comal dan melintasi Jembatan Comal.

Jembatan ini sudah banyak minta korban setiap tahunnya, bahkan  masyarakat sekitar korban korban tersebut dianggapnya sebagai tumbal tumbal yang diminta oleh penunggu Jembatan tersebut.

Berdasarkan cerita masyarakat sekitar konon di jembatan comal tersebut ada istana makhluk halus yang sering meminta tumbal manusia yang lalu lalang diatas jembatan tersebut.

Misteri jembatan Comal Pemalang, hal ini nampak jelas tergambarkan bagaimana saat Mister Tukul Jalan-Jalan dan menggambarkan istana buaya putih di kali Comal tersebut.

Menurut cerita masyarakat setempat disungai ini  ada 3 kerajaan Ghaib yang menjadi penguasa sungai Comal dan salah satunya adalah kerajaan buaya putih.

Salah satu cerita misterius yang tentang kerajaan buaya putih dengan jembatan comal adalah terjadinya peristiwa robohnya jembatan Comal yang konon disebabkan oleh amukan siluman buaya putih.

Berdasarkan cerita, Siluman Buaya putih yang ada dibawah jembatan Comal itu mengamuk sehingga mengakibatkan jembatan tersebut roboh, setidaknya  jembatan ini sudah tiga kali roboh yaitu pada tahun 1923, 1989 dan yang terakhir  tahun 2014 kemarin yang mengakibatkan putusnya jalur pantura sehingga menimbulkan kemacetan yang sangat parah..

Misteri Jembatan Comal Pemalang, kisah  ini sangat mengerikan bahkan  dahulu warga sekitar diwajibkan memberikan kepala kerbau sebagai sesajinya agar siluman buaya putih tidak mengamuk lagi, di jembatan Comal ini sering terjadi kecelakaan tunggal sampai meninggal dunia.

Misteri Jenbatan Comal Pemalang, Banyak orang atau masyarakat setempat mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena  makhluk mistis yang sering menampakan yang aneh-aneh pada saat malam hari.

Beberapa orang  mengatakan bahwa ditempat itu sering terdengar suara tangisan seorang anak kecil atau jeritan sehingga  membuat konsentrasi pengendara buyar.

Oleh karena itu,masyarakat sekitar  menyarankan kalao melintasi jembatan comal tersebut dianjurkan untuk membaca sholawat atau tahlil apalagi dimalam hari agar tidak terganggu oleh gangguan makhluk- gaib tersebut.

Kisah Misteri Jembatan Comal, menurut cerita masyarakat setempat ditempat itu sering tejadi  penampakan ular siluman dan buaya putih persis di bawah jembatan comal tersebut, banyak orang yang  mengaku kalao pernah melihat sosok siluman tersebut, baik itu warga sekitar atau orang lain yang sedang mengerjakan perbaikan jembatan dimalam hari.

Berdasarkan cerita, wujud  siluman ular itu sangat besar sekali bahkan  melebihi lebar sungai itu  dan anehnya ular besar itu  berkepala manusia.

Adapun wujud dari siluman buaya putih tak kalah mengerikan karena buaya putih itu  memiliki ukuran yang sangat besar juga, keangkeran dari  Jembatan Comal itu, konon menurut cerita dari masyarakat sekitar bahwa dibawah jembatan tersebut ada 7 makam kuno yang tidak terawat sehingga menambah suana dijembatan itu tambah serem dan menakutkan.

Banyak orang yang tidak tahu kalao dibawah jembatan itu ada makam kuno, karena makam tersebut sudah sangat tua dan tidak terawat sehingga banyak orang yang tidak tahu keberadaan makam tersebut.

Dengan seringnya kejadian tersebut, kami sarankan jika anda melintas diatas jembatan ini,agar  berhati-hati dan baca do’a sebisa bisanya agar anda tetap tenang dan  konsentrasi agar terhindari dari gangguan makhluk gaib di jembatan comal tersebut.

loading...

One thought on “Misteri Jembatan Comal Pemalang

  1. Pingback: Misteri Pesta Kuntilanak Yang Menyeramkan - Juragan Davin

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar