Misteri Pernikahan Orang Yang Sudah Meninggal

By | September 8, 2016

Misteri Pernikahan Orang Yang Sudah Meninggal

Misteri Pernikahan Orang Yang Sudah Meninggal

Misteri pernikahan orang yang sudah meninggal, Bagi kebanyakan pasangan, pernikahan seharusnya dialakukan pada saat dalam kehidupan yang sehat dan bertahan sampai diakhiri dengan kematian seseorang pasangan.

Namun lain halnya dengan pernikahan menurut tradisi di China, di China  ada tradisi pernikahan yang unik dan aneh tapi nyata, yaitu dimana ada orang yang sudah meninggal tapi selama dalam kehidupannya belum pernah menikah, maka keluarganya itu akan mencarikan pasanganya yang sama-sama sudah meninggal dan belum pernah menikah untuk dinikahkan pada orang yang sudah meninggal itu.

Pernikahan hantu sudah menjadi suatu tradisi, tradisi lama di China yang dilakukan dengan menikahkan dua  orang mayat yang belum pernah menikah. Hal ini dilakukan supaya mayat tersebut tidak lagi merasa kesepian di alam bakanya.

Masyarakat China percaya bahwa jika seseorang belum menikah sampai mereka meninggal, maka hantu mereka akan merasa kesepian dan akan selalu mengganggu anggota keluarga. untuk itu keluarganya  mencari mayat yang lain dan menikahkan mayatnya agar orang tersebut tak kesepian.

Meskipun tradisi menikahkan mayat ini  sudah dihapuskan sejak tahun 1949, namun masyarakat di daerah pinggiran masih melakukann tradisi tersebut. bahkan, setelah keadaan ekonomi China semakin membaik belakangan ini, maka tradisi ini mulai muncul kembali.

Pernikahan hantu ini dilakukan seperti layaknya pernikahan pada orang yang masih hidup. semua anggota keluarga berkumpul, berpesta makan, minum, dan bersenang-senang.

Begitupun dari pihak pengantin pria memberikan berupa hadiah pada keluarga pengantin wanita. Yang tak lazim adalah kedua mayat mempelai itu akan digali kembali untuk disatukan dalam kuburan bersama. kemudian mereka disahkan menjadi  istri dan suami di liang lahat.

Untuk mencari mayat yang akan dijadikan  sebagai pasangannya, Keluarga di China biasanya  menyewa jasa dari Mak Comblang untuk mencarikan pasangan bagi anggota keluarga mereka yang meninggal. Meski sangat sulit untuk menmukan mayat yang diinginkannya, tapi pihak keluarga tetap mencarikannya.

Untuk Hal ini membuat banyak orang sibuk dengan bisnis mencari mayat, bahkan sampai  di pasar gelap dengan harga  lumayan cukup tinggi hingga mencapai USD 4.000 (atau sekitar Rp 39 juta).

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar