Misteri Pocong Pencuri Ayam

By | February 24, 2016

Misteri Pocong Pencuri Ayam

Misteri Pocong Pencuri Ayam, Suatu hari ada kabar kalau bi Yoyoh dikampung  sebelah  meninggal karena sakit Tbc, penyakit yang susah disembuhkan karena pengobatan dulu  gak sebaik jaman sekarang . bi Yoyoh meninggal lagi mengandung anak yang kedua, yang waktu itu usia kandungannya baru empat belanan

Misteri Pocong Pencuri Ayam
Kejadiannya waktu tahun 1965, dan saya sudah sekolah kelas lima di SD Leuwigoong 3  Desa Leuwigoong Kecamatan Leles – Garut, Kalau sekarang Puskesmas apotek  juga dokter yang praktek sudah ada diama mana, gak seperti dulu hanya mengandalkan ramuan ramuan, juga paling lewat orang pintar di jampe jampe.

Biasa kalau dikampung  bila ada yang meninggal apalagi yang meninggalnya lagi hamil, ada aja ceritanya, ada yang bilang jadi kuntilanak lah ada juga yang bilang jadi pocong dan macam macam isu dari masyarakat pada waktu itu.

Misteri pocong pencuri ayam, Pada malam itu hujan turun rintik rintik dari mulai sore sampai malam, membuat para penghuni rumah malas keluar karena dinginnya udara diwaktu  malam, ditambah dengan suara lolongan anjing yang menambah malam sangat menakutkan.

Dikampung saya waktu itu belum ada penerangan listrik, jadi penerang rumah maupun halaman mamaki lampu cempor, lentera juga obor kalau mau keluar rumah malam malam.

Pada malam itu sekitar jam sembilan, saya lagi kumpul dengan Ibu ,Kakak , adik juga nenek  ( Bapak di Jakarta ) lagi  ngobrol ngobrol  sambil makan singkong rebus dan jagung rebus tiba tiba saya mendengar suara kreek …. kreeek  kaya suara orang lagi nyabut paku dsebelah rumah, saya pikir  ah mungkin tikus, karena dirumah itu banyak sekali tikusnya, tapi kok suara itu semakin keras, saya curiga suara apa itu, tapi karena mukeluar takut saya cuman bisa teriak huus  … huus didalam rumah.

Pas pagi paginya  saya lihat,  ….. ayam udah pada diluar dan sebagian lagi  ayamnya lenyap, rupanya suara tadi malam itu percuri lagi bongkar kandang ayam, kejadia itu sering terjadi bahkan dikampung babakan ada yang kemalingan kambing dll nya.

Misteri Pocong Pencuri Ayam, Selang beberapa malam dari kejadian itu saya mendengar suara itu lagi, saya  dah siap siap saya ajak kakak untuk melihat keluar rumah, karena gelap saya bawa obor, dan kakak saya bawa pentungan, pas sampai kekandang ayam tiba tiba saya dan kakak melihat sesuatu yang berpakaian putih  putih semacam mukena gitu, dia nyamperin sambil jalan loncat loncat, saya sama kakak bukan main takutnya ahirnya langsung  lari masuk lagi kedalam rumah.

Pas pagi paginya ayam saya juga ayam nenek saya telap ( abis ) semua digondol maling, bener bener keterlaluan maling itu, saya mumotong ayam aja sayang kok maling malah tega  sampai ke anak anak ayamnya digembol semua.

Untuk selanjutnya saya ajak teman teman sepermainan dengan saya untuk mengintip maling ayam itu, karena saya yakin itu bukan pocong atau kuntilanak yang pakai baju putih putih itu tapi maling yang nakut nakutin saya biar dia leluasa dalam melakukan pencuriannya, akhirnya teman semua setuju maka mulai malam itu saya nongkrong diluar ditempat yang gelap mengintip sipencuri ayam.

Misteri Pocong  Pencuri ayam, Pas tengah malam tiba tiba datang lagi sosok yang pakai baju putih itu, tanpa dikomando teman teman saya langsung  ambil batu yang telah disiapkannya dan ditimpukin sosok berbaju putih itu,   akhirnya sibaju putih l itu lari pontang panting ke rumpun bambu, yang memang kampung saya itu dikelilingi pohon pohon  bambu. malam itu teman teman  juga saya merasa bangga karena sudah berhasil mengusir si pencuri ayam dikampung saya dan cerita kalau  yang pakai baju putih putih itu maling bukan pocong.

Dan pada malam berikutnya karena merasa berhasil mengusir maling, saya dan teman teman, sepakat mungintip maling lagi, kalau kalau pencuri itu datang lagi bener juga  pas jam dua malam tiba tiba dirumpun bambu ada yang keluar memakai baju putih putih juga, teman saya langsung menyerang nya dengan teriak maling maling sambil nimpukin yang baju putih putih itu, tapi aneh kok semua timpukannya gak ada yang kena, dia malah nyamperin sambil tertawa hii hii hiiii dengan wajah yang menyeringai, Meliha keanehan itu saya dan teman teman langsung kabur masuk rumah dan langsung  dikuncinya, saya tumpuk tumpukan tidurnya karena takut sama yang pakai baju putih itu, rupanya kalau yang baju putih ini kuntilanak beneran.

Misteri Pocong Pencuri ayam, Besok paginya kejadian itu diceritakan sama orang tua tua , jawaban mereka hati hati ach, emang  bener ada kuntilanak beneran semenjak bi yoyoh itu meninggal, bahkan banyak yang telah meliah kalau bi oyoh lagi mandi disumur yang bawah itu, karena memang bi oyoh semenjak hidupnya paling suka mandi disumur itu.

Setelah kejadian itu saya dan teman teman tidak berani lagi keluar malam malam, karena maling semakin meraja lela, ahirnya dari  desa menginstruksikan setiap kampung harus ada ronda /jaga malam paling tidak  anggotanya lima orang setiap malamnya.

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar