Misteri Tempat Wisata Situ Bagendit

By | March 1, 2016

Misteri Tempat Wisata Situ Bagendit

Misteri tempat wisata situ bagendit

Misteri Tempat Wisata Situ Bagendit, Udah pernah ke Situ Bagendit nyang ada di Garut, Jawa Barat belum? Hah belum? Kenapa? Disana pemandangannya bagus loh Sama donk, padahal kan deket , masih indonesia.
Dari banyak cerita soal daerah wisata yang ada di indonesia, biasanya itu ada cerita, semacam legenda atau cuma mitos . gak tahu bener gaknya sih, cuman ada teman saya yang cerita soal muasalmya Situ Bagendit itu yang ada ada di Garut jawa barat.

Ceritanya gini, jaman dahulu ada seorang wanita janda yang kaya raya tapi sayang dia sangat pelit namanya Nyai Endit. Endit itu kata asalnya pedit ( Bahsa suda ) yang artinya pelit, dia punya rumah yang bagus sawah luas hidup subur makmur bahkan pembantunya juga banyak , pokoknya bisa dikatakan satu pekerjaan satu pembantu,

Nyai Endit itu karena orang kaya perhiasannya juga banyak seperti kalung gelang yang semuanya terbuat dari emas, cuman sayangnya dia itu sangat pelit, bahkan para pegawainya pun kalau pinjam uang selalu diperhitung dengan gajinya dan juga dibungain sangat tinggi ya kalau sekarang mah namanya rentenir kaliyah.

Misteri Tempat Wisata Situ Bagendit, Karena saking pelitnya pernah ada seorang kakek kakek yang minta sedekah datang kerumahnya, e bukan dikasih malah dimaki maki, dasar pemalas lah, gak tahu diri minta minta sama orang pokoknya segala hinaan keluar semua dari mulut Nyai Endit itu.

Rupanya sikakek itu sakit hati dia berdoa memohon sama yang maha kuasa, agar orang tersebut ( Nyai Endit ) itu disadar dan diberikan kesabaran, kebaikan, murah hati juga kesehatannya, juga minta dipanjang umurnya, nah sesudah kejadian itu , selang beberapa hari dikampung diberi hukuman dengan cara dikasih hujan yang gak ada berhentinya, semua penghuni dikampung pada ngungsi kecuali Nyai Endit, karena sayang sama hartanya dia gak mau ngungsi, yang akhirnya Nyai Endit dan semua harta kekayaannya juga rumah dan isinya tenggelam dimakan air, maka terjadi empang besar yang disebut Situ ( Danau ), karena didasar air itu ada Nyai Endit maka masyarakat sekitarnyanya menyebutnya Situ Bagendit karena kalau orang sunda menyebut danau itu Situ. Jadi terkenalnya Situ Bagendit.

Di Situ Bagendit karena gak pernah kering akhirnya ikan ikan pada kumpul disituh, apalagi ikan gabus sangat besar besar, bahkan pernah ada yang mancing naek rakit dari bambu dapat satu ekor ikan gabus yang beratnya hampir 10 kg, apalagi sekarang dengan turun tangannya pemda Situ Bagendit ditanami ikan 5 Kwintal, mantap gak.

Misteri Tempat Wisata Situ Bagendir, Dulu katanya ada yang mancing karena hasil pancingannya banyak dia sampai lupa pulang pas jam sembilam malam dia masih belum pulang juga, tiba tiba ditengah tengah situ itu ada belombang air besar betapa kaget sipemancing itu, dan lebih kaget lagi dari gelombang air itu muncul sesosok lintah raksasa, mungkin itu suatu peringatan maka sipemancinmg itu pulang.

Bagendit sekarang sangat berbeda dengan Bagendit jaman saya dulu, kalau dulu Situ Bagendit apa adanya, sekarang berkat dikelola sama pemda setempat maka Situ Bagendit sudah menjadi tempat wisata yang sangat mengasyikan, macam macam permainan sudah ada disitu Bagendit, seperli Naek Kereta, berlayar naek rakit juga naek angsa, begitu juga dengan yang jualan cindera mata khas buatan Garut, seperti Batu Akik PW asli juga kuliner, dodol, Chocodot kelapa muda hijau dll nya dari Garut.

Misteri Tempat Wisata Situ Bagendit, Setiap hari libur Sabtu dan hari Minggu wow pengunjung nya banyak sekali bahkan rombongan pakai bis pariwisata saya lihat sampai berjejer, bahkan banyak kendaraan yang gak bisa parkir deket lokasi Situ Bagendit.

Ayoo Kita rame rame wisata ke Sutu Bagendit.

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar