Misteri Terowongan Paledang Sukabumi

By | November 14, 2017

 Misteri Terowongan Paledang Sukabumi –  adalah merupakan sebuah terowongan kereta api jalur bogor-sukabumi, posisi terowongan ini  tepat di samping Masjid At Taufik, berdekatan dengan Hotel Sahira, di Jalan Paledang, lokasi terowongan tersebut masih termasuk kedaerah  Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Terowongan Paledang ini banyak memiliki kisah cerita misteri yang tidak kalah menyeramkan bila dibanding dengan cerita cerita dari daerah lain, hingga sampai saat ini masyarakat daerah tersebut sangat percaya akan cerita yang mistic itu.

Misteri Terowongan Paledang Sukabumi

Misteri Terowongan Paledang Sukabumi

Terowongan ini tidak terlalu panjang bila dibanding dengan terowonga yang berada di Sasak saat Purwakarta, adapu panjang terowonga paledang hanya sekitar kurang lebih 20 meter sedang lebarnya hampir ngepas badan kereta dan ketinggiannya juga tidak seperti pada umumnya terowongan kereta yang lain karena jarak  atap kereta dengan tingginya terowongan sangat tipis.

Terowongan paledang ini banyak dikenal masyarakat tentang keangkeranya , karena seringnya kejadian/kecelakaan maka terowongan ini  menjadi populer di masyarakat tentunya dengan cerita  cerita mistis nya yang berkembang di masyarakat sekitar, pada awalnya  dari sebuah kecelakaan yang tragis terjadi di terowongan paledang sekitar tahun  2000an.

Menurut Cerita terowongan paledang itu sudah memakan korban  meninggal sebanyak 12 orang, semenjak  kejadian itu kereta api Bogor – Sukabumi  berhenti beroperasi, tapi tidak lama kemudian sekitan tahun 2001 an jalur kereta kembali dioperasikan dengan kereta api wisata Pangrango.

Awal kisah tragis trowongan paledang
Misteri Terowongan Paledang Sukabumi,Cerita misteri terus berkembang sejak kejadian yang tragis itu yang telah  menelan jiwa 12 orang meninggal. awal kisah Cerita tragis terowongan paledang ini bermula dari kejadian pelajar SMA yang pergi berkemah dari sukabumi  ke Bogor dengan menggunakan jasa kereta api, para pelajar tersebut sebanyak 20 orang dan masih mengenakan seragam sekolah.

Dari sekolah  mereka langsung menuju Bogor, dan duduk diatas  atap gerbong kereta,  padahal petugas yang ada di kereta api maupun yang di stasiun sudah mengingatkan untuk tida duduk diatas atap gerbong.

Namun peringatan tersebut tidak digubris oleh sekelompok anak muda tersebut, karenapada saat itu larangan naik  atap kereta belum begitu ketat seperti saat ini.

Ketika kereta melaju dengan cepat untuk mengejar keterlambatan. dan akhirnya kereta melintasi terowongan itu dengan penumpang 20 orang ada  diatas atap kereta, mereka sangat panik dan beberapa orang melompat dari atap gerbong kereta dan berhasil selamat karena hanya mengalami luka-luka dan patah tulang saja.

Namun sebanyak 12 orang tidak sempat untuk melompat dan menabrak terowongan paledang itu yang akhirnya   jatuh dan terlindas kereta api itu.

Misteri Terowongan Paledang Sukabumi, Kejadian ini membuat para petugas sangat sulit untuk meng evakuasi jasad korban karena kondisinya  tercerai berai, banyak masyarakat yang ikut  menolong tapi melihat kondisi seperti itu  masyarakat merasa merinding karena kondisi mayat yang bercecer

Kisah misteri terowongan paledang, Setelah kejadian kecelakaan itu, terowongan ini menjadi salah satu tempat yang menyeramkan, sering nya terjadi penampakan-penampakan  yang dialami oleh masyarakat setempat yang  melintasi terowongan paledang tersebut.

Hal-hal seram yang menakutkan sering terjadi seakan keberadaan korban kecelakaan tersebut masih bersemayam disana. Seperti cerita yang berkembang yaitu banyak anak-anak muda yang berkumpul di bawah terowongan namun kemudian mereka menghilang.

Bahkan  mahasiswa IPB yang kebetulan  kos dekat dengan lokasi terowongan tersebut, pada saat pulang kuliah malam pernah melihat sekumpulan anak anak muda sedang duduk diatas rel kereta, tapi aneh diantara mereka  ada anak muda yang  tanpa kepala, juga terdengar ada teriakan teriakan yang tidak  diketahui dimana sumbernya.

Semenjak kejadian kecelakaan itu, masyarakat setempat sering mendengar suara suara aneh, hingga warga pada takut untuk keluar rumah malam, apalagi untuk melintas lewat terowongan.

 

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar