Perawatan Anak : Cacing Kremi Pada Anak

By | July 14, 2016

Perawatan Anak : Cacing kremi pada Anak

Perawatan anak: cacing kremi pada anak

Perawatan anak : cacing kremi pada anak, Cacing kremi kecil, putih dan ramping cacing seperti benang yang menempati saluran usus. Ini adalah salah satu infeksi parasit yang paling umum, terutama pada anak-anak, di Amerika Serikat.

Cacing kremi, juga dikenal sebagai cacing benang atau cacing pantat, adalah parasit usus manusia. cacing kremi laki-laki dewasa berukura 1 – 4 mm dan cacing kremi perempuan  berukuran 8-13 mm.

Parasit ini mendapatkan nama dari pin berbentuk panjang posteriors mereka. Cacing kremi yang menempati manusia secara klinis dikenal sebagai Enterobius vermicularis.

Infeksi ini dikenal ringan tapi paling menjengkelkan satu ketika pada anak-anak. Hal ini lebih dari gangguan daripada menjadi gangguan kesehatan yang serius. anak usia sekolah, dan anak-anak prasekolah yang paling rentan terhadap cacing kremi.

Penyebab

infeksi cacing kremi sangat menular dan menyebar dari anak ke anak. Telur cacing kremi dapat bertahan di permukaan pakaian, selimut dan mainan selama sekitar 2 – 3 minggu.

Kali ini cukup untuk telur yang akan dikirim dan masuk ke tubuh anak. Setelah dicerna, telur tinggal di usus bagian atas sampai menetas.

Setelah cacing betina dewasa di usus besar, mereka bergerak ke daerah anus dan bertelur ribuan telur. Hal ini terjadi biasanya pada malam hari dan itu adalah ketika sensasi gatal parah berkembang.

Karena menggaruk, telur bisa menempel di bawah kuku. Dengan cara ini, telur ditransmisikan ke anggota lain dari keluarga juga. balita kecil yang mengisap ibu jari mereka lebih rentan tertular infeksi.

gejala

Perawatan anak : cacing kremi pada anak, Anak-anak dengan cacing kremi biasanya menunjukkan gejala seperti sensasi rasa gatal di sekitar anus dan daerah vagina. Gejala lain termasuk kehilangan nafsu makan atau penurunan berat badan dan insomnia.

Pasien cenderung menjadi mudah marah dan lebih gelisah daripada sebelumnya. keputihan, nyeri perut, rektum gatal adalah gejala umum lain yang mungkin muncul akibat infeksi. Dalam kasus yang parah, radang umbai cacing dapat terjadi karena cacing kremi memblokir usus buntu.

Pengobatan

# Dokter biasanya meresepkan dosis Mebendazol (Vermox) atau pyrantel pamoate (Antiminth, Combantrin). Ini diikuti dengan dosis kedua, biasanya dua minggu kemudian.

Jika infeksi telah menyebar ke organ kemih dan genital, terapi kombinasi diperlukan. Terapi ini termasuk Mebendazol dan Ivermectin (Stromectol) untuk cacing kremi. Untuk telur, terapi topikal dianjurkan.

# Selain pasien, semua orang di rumah diobati dengan obat anti-cacing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran infeksi dari cacing kremi itu.

Dengan memakai salep  anti-gatal atau krim juga tersedia untuk mengurangi rasa gatal. Anak-anak kecil biasanya tidak dapat menahan rasa sakit dan gatal pada dubur akibat infeksi.

Dalam kasus tersebut, mereka dapat diberikan mandi sitz. Dalam hal ini jenis mandi, daerah pinggul direndam dalam air hangat.

# Untuk mencegah infeksi lebih lanjut dan untuk memastikan bahwa telur cacing kremi tidak menyebar lebih jauh, kebersihan yang layak harus dipertahankan dengan cara penjemuran tempat tidur dari mulai kasur, bantal dan selimut.

Cara terbaik adalah jika semua tempat tidur, pakaian, mainan, dll, adalah direndam dicuci mesin cuci dalam air panas. Ini akan membunuh semua telur yang mungkin masih hidup dan berkembang, kursi toilet harus dibersihkan setiap hari, dan kuku harus dipotong pendek dan bersih, jangan biarkan telor cacing kremi menempel pada sela sela kuku.

Kebiasaan sehat yang paling dasar dan penting dari semua adalah untuk mencuci tangan dengan benar sebelum makan dan setelah menggunakan toilet.

# Scrubbing countertops, lantai dan permukaan lain bahwa anak yang terinfeksi menyentuh diperlukan untuk menjaga infeksi dari penyebaran lebih lanjut.

Karpet juga harus disedot dengan benar. Selama perawatan, disarankan untuk anak-anak untuk memakai pakaian tidur yang tertutup. Snug batin-wear juga disukai. Hal ini akan mencegah kontak tangan dan kontaminasi.

Cara Mendeteksi cacing kremi Infeksi?

Perawata anak : cacing kremi pada anak, ‘Test rekaman’ adalah cara yang efektif untuk mendiagnosa anak Anda jika ia / dia menunjukkan gejala infeksi cacing kremi.

Anda dapat melakukan tes ketika anak Anda bangun di pagi hari dan sebelum ia / dia menggunakan kamar mandi atau mengambil mandi. Sepotong rekaman yang jelas dapat menepuk pada kulit bundar anus. Setelah itu, rekaman itu dapat dibawa ke dokter untuk pemeriksaan. Dokter kemudian dapat memeriksa apakah ada kemungkinan cacing kremi atau telur  masih berada pada anak Anda.

Meskipun penyakit ini mudah diobati, gejala mereka adalah yang paling menjengkelkan bagi anak-anak kecil. kebersihan sehat adalah kunci untuk mencegah infeksi tersebut.

Dapatkan anak Anda dirawat oleh dokter sedini mungkin, setelah gejala mulai muncul. Menjaga kebersihan di rumah Anda dan di luar rumah juga sangat penting.

Mendidik anak-anak Anda untuk menjaga tangan mereka bersih, dan menghindari sering menyentuh mulut mereka. hidup higienis selalu menjadi alat yang efektif untuk mencegah bahkan mematikan penyakit.

Save

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar