Perawatan Kesehatan Pada Awal Kehamilan

By | June 10, 2016

Perawatan Kesehatan Pada Awal Kehamilan

Perawatan kesehataan pada awal kehamilan

Perawatan kesehatan pada awal kehamilan, Menjadi seorang ibu  suatu kebanggaan dengan penuh  perasaan yang sangat bahagia,   setiap wanita ingin mengalami dalam hidupnya. Namun  dengan kebahagiaan itu juga  pentingnya perawatan prenatal untuk  ibu hamil serta bayi yang dikandungnya.

Perawatan prenatal berarti perawatan kesehatan  sebelum melahirkan yang  dianjurkan  kepada setiap wanita hamil selama tahap awal ke – hamilannya, hal ini direkomendasikan oleh banyak ahli untuk memulai perawatan prenatal sedini mungkin.

Sebelumnya perawatan prenatal dimulai, baik kesehatan ibu dan bayinya. Kurangnya perawatan prenatal yang memadai memungkinkan komplikasi utama, jika  tidak terdeteksi  dapat mengakibatkan menjadi konsekuensi berat bagi ibu dan bayi baru lahir.

Misalnya, bayi yang baru lahir  beratnya  kurang dari normal, jika ibu tidak mengambil diet yang tepat. Saya harap informasi telah membuat Anda menyadari pentingnya pemeriksaan kehamilan, perawatan prenatal  sangat penting karena membuat Anda menyadari berbagai masalah yang dapat terjadi selama kehamilan.

Jika Anda berencana untuk hamil, Anda harus mengunjungi dokter yang ada laboratoriumnya agar diperiksa  dan check-up lengkap. Ini akan membantu Anda untuk mengidentifikasi, jika ada masalah  dalam kesehatan maka semuanya dapat diatasi.

Perawatan kesehatan pada awal,  kehamilan Setiap wanita hamil  bila mempunyai  masalah kesehatan seperti diabetes, tekanan darah tinggi atau masalah kesehatan yang lainnya  harus berkonsultasi dengan dokter tentang keadaan  sekarang dan bagaimana  dapat mempengaruhi kehamilan.

Diabetes diketahui menyebabkan komplikasi selama kehamilan dan dapat turun-temurun. Seorang wanita hamil dengan diabetes perlu untuk menjaga glukosa tubuhnya (gula) tingkat di bawah kontrol atau dapat menyebabkan cacat lahir pada anak. tekanan darah tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan pre-eklampsia menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa.

Tes yang harus Dilakukan sebagai Prenatal Care, ada beberapa tes yang membantu mengukur keadaan  kesehatan saat ibu serta janin. bahkan tes darah sederhana untuk memeriksa hemoglobin dan asam folat konten darah.  berikut adalah beberapa tes yang harus dilakukan selama kehamilan karena perawatan sebelum kelahiran.

USG dirumah sakit dokter kandungan   merekomendasikan tes ultrasound untuk wanita hamil. Dalam tes ini, gelombang suara yang digunakan untuk menampilkan gambar bayi pada layar.

Penyedia layanan kesehatan menggosok transduser (perangkat genggam) di atas perut wanita atau menyisipkan probe ke dalam vagina.

Ketika transduser dipindahkan sekitar perut, wanita merasakan  beberapa tekanan tapi tidak ada rasa sakit. Tes ini dilakukan untuk memeriksa berat bayi, untuk mengidentifikasi kemungkinan kehamilan ganda dan untuk mendeteksi cacat lahir utama atau komplikasi kehamilan terkait.

Biasanya, tes ini dilakukan, ketika calon ibu  mengandung  sekitar 18-20 minggu tetapi juga dapat dilakukan kapan pun  bila dokter merasa perlu.

Amniosentesis hal ini juga disebut amnio dan tes prenatal yang umum dilakukan selama kehamilan. Hal ini digunakan untuk mendiagnosa cacat lahir dan masalah genetik pada janin.

Kelainan genetik disebabkan oleh gen yang cacat diwariskan kepada bayi dari ibu dan ayahnya. Kelainan ini dapat menyebabkan masalah kesehatan pada bayi.

Wanita yang berisiko memiliki bayi dengan cacat lahir genetik dianjurkan untuk melakukan tes ini. Penyedia layanan kesehatan  ( Rumah bersalin )mengambil sampel dari cairan ketuban yang mengelilingi janin dan mengirimkannya ke laboratorium untuk dipelajari  tentang kesehatan bayi.

Cara terbaik adalah untuk melaksanakan tes ini setelah 15-20 minggu kehamilan untuk menghindari kemungkinan keguguran, tes ini diperlukan untuk wanita yang berusia 35 tahun atau lebih tua dan untuk wanita yang telah memiliki anak dengan cacat lahir.

Saat menjalani tes ini, beberapa wanita mungkin merasa nyeri.  tes ini dapat menyebabkan kram atau bercak dan dokter akan menyarankan yang bersangkutan untuk beristirahat.

Chorionic Villus Sampling, tes ini sedikit berbeda dari pengujian di atas meskipun kondisi untuk itu adalah sama seperti di atas. Wanita yang 35 tahun  harus melalui   tes ini karena ada risiko tinggi bagi perkembangan bayi.

Tes ini dilakukan untuk mengidentifikasi cacat lahir yang dapat menyebabkan bayi memiliki 47 kromosom bukan jumlah biasa 46. penyedia layanan kesehatan menggunakan mesin ultrasound untuk tes ini.

Sebuah tabung tipis dimasukkan melalui vagina dan leher rahim ke dalam rahim atau jarum dimasukkan melalui dinding perut ke dalam rahim.

Perawatan kesehatan pada awal kehamilan, Penyedia layanan kesehatan mengambil sampel kecil dari jaringan plasenta (chorionic villus) sekitar kantung di mana bayi tumbuh. Sampel dievaluasi di laboratorium.

Saat ini, informasi tentang perawatan prenatal tersedia dengan mudah di setiap pusat-pusat perawatan kesehatan, rumah sakit bersalin primer dan bahkan melalui internet. fakta prenatal penting tercantum di bawah ini:

Seorang dokter dapat mengidentifikasi dan mengobati komplikasi selama kehamilan.  medical check-up adalah suatu keharusan untuk wanita hamil.

Mengikuti pedoman asupan gizi prenatal, Konsumsi makanan kaya vitamin mengurangi risiko memiliki anak dengan kondisi kesehatan seperti autisme. Vitamin K sangat dibutuhkan oleh manusia untuk pembekuan darah.

Termasuk makanan yang kaya vitamin K, dalam diet wanita hamil dapat mencegah bayi dari masalah pendarahan langka yang disebut Vitamin K Deficiency Bleeding (VKDB). Vitamin D sangat penting untuk perkembangan tulang.

Jika ibu hamil memiliki kekurangan vitamin D, itu bisa mempengaruhi jumlah kalsium dalam tulang bayi. Menurut  Cochrane Collaboration review sistematis, vitamin B6 membantu mencegah mual dan muntah di awal-awal kehamilan.

Berolahraga merupakan bagian penting dari perawatan prenatal selama kehamilan. Sebagai seorang ibu hamil, Anda dapat melakukan latihan rutin selama fase awal atau Anda dapat mengambil bimbingan dari penyedia layanan kesehatan Anda untuk apa latihan Anda dapat melakukan dan mana yang harus dihindari.

Berolahraga mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit punggung, sakit kaki, tekanan darah tinggi, risiko yang lebih tinggi dari sesar.

Umumnya, calon ayah dianggap pengamat belaka selama kehamilan pasangan mereka. Pembicaraan tentang kehamilan selalu melibatkan ibu dan bayi, tidak ada yang  mengatakan apa-apa tentang peran seorang ayah atau perilakunya  yang diharapkan terhadap pasangan yang sedang hamil selama kehamilan.

Ibu mengharapkan merasa aman dan santai karena dukungan suaminya. Orang-orang ini adalah seseorang yang bisa mengurus mental dan fisik yang baik dari pasangan mereka.

Seorang calon ayah yang mengerti tanggung jawabnya, membantu dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta menjadi membantu dalam cara yang sekecil apapun , seperti membimbingnya menuju kamar kecil atau membantu dia sambil berjalan atau mengubah posisi tidur dan membawanya ke dokter.

Informasi dalam artikel di atas pasti akan membantu semua  wanita yang berencana untuk hamil, untuk memahami kebutuhan perawatan  sebelum melahirkan, Berharap Anda semua kehamilan bahagia dan bayi sehat.

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar