Perawatan Organ Intim Wanita

By | July 18, 2016

Perawatan Organ Intim Wanita

Perawatan organ intim wanita

Perawatan organ intim wanita, mengkonsumsi  Makanan Ini Bisa membuat Organ Intim Wanita Sehat, Organ intim wanita merupakan salah  satu organ tubuh yang sangat penting untuk dirawat diperhatikan selain organ tubuh lainnya.

Karena  dengan melalui organ intim wanita ini, kebutuhan seksual dan reproduksi dapat dilakukan. Organ intim wanita ini,  sangat sensitif sehingga perlu perhatian yang khusus karena mudah diserang berbagai jenis penyakit yang berbahaya.

Misalnya keputihan, datang bulan tidak teratur, infeksi saluran kemih lecet-lecet, infeksi bakteri, juga berbagai iritasi, seperti kista, kanker, dan sebagainya yang mudah  menimbulkan rasa sakit serta perasaan yang tidak tenang/nyaman.

Untuk menjaganya agar tetap sehat, Anda sangat perlu mengkonsumsi makanan yang bisa menyehatkan organ intim wanita. Tidak semua makanan  harus Anda konsumsi, tapi  ada beberapa makanan yang  sangat baik untuk Anda konsumsi. Dan semua makanan ini bisa mencegah infeksi yang ada di daerah organ intim wanita dan membuatnya sehat.

Jenis makanan Yang Menyehatkan Organ Intim Wanita, makan makanan yang sehat tidak hanya meningkatkan kekebalan pada tubuh, tetapi juga  bisa melindungi organ intim wanita dari macam-macam penyakit, dan 5 makanan berikut ini bila dikonsumsi dapat dipercaya bisa menjaga vagina Anda menjadi sehat alami.

1.Makanan yang  Kaya  akan Vitamin C
Untuk membuat/menjaga organ intim wanita agar tetap sehat, konsumsi banyak buah-buahan yang banyak mengandung akan vitamin C. Dengan mengkonsumsi makanan  ini, yang kaya vitamin C dapat melawan infeksi jamur. disamping  itu, makanan kaya vitamin C juga bisa membantu menjaga mood. Sebab, dengan kekurangan makanan yang mengandung  vitamin C dapat menyebabkan perubahan psikologis.

2. Bawang Putih
Perawatan organ intim wanita, Bawang putih sangat dikenal memiliki banyak khasiatnya untuk kesehatan. Bukan hanya bagus untuk tubuh, bawang putih  juga ternyata sangat baik untuk kesehatan organ intim wanita. Bawang putih memiliki antimikroba yang dapat melawan infeksi jamur.

3. Yogurt
Yogurt terbuat dari susu yang difermentasi dan mengandung bakteri yang baik untuk kesehatan tubuh maupun vagina. Karena yogurt bisa menghindarkan Anda dari infeksi. Selain itu, yogurt juga bisa membantu untuk menjaga/mempertahankan tingkat pH yang baik/sehat di area vagina. Anda pun dapat  menambahkan makanan ini ke dalam menu harian Anda, dengan dicampur buah-buahan yang segar.

4. Ubi Jalar
Ubi jalar juga merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan organ intim wanita. Ubi jalar  banyak mengandung vitamin A yang dikatakan bisa menjaga kesehatan pada dinding rahim. Selain itu, juga sangat baik untuk wanita hamil dan menyusui karena sangat membantu sintesis hormon.

5. Kedelai
Perawatan organ intim wanita, Kedelai atau juga susu yang terbuat dari kedelai kaya akan fitoestrogen yang dapat membantu dalam pelumasan pada vagina, khususnya bagi mereka yang mau memasuki masa menopause. Ini merupakan makanan terbaik dan sehat untuk organ intim wanita. Selain itu, kedelai juga mengandung isoflavon yang dapat menambah kepadatan tulang pada wanita untuk  perlindungan  osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Itulah lima jenis makanan yang dapat menjaga organ intim kewanitaan menjadi sehat. dengan mengkonsumsi makanan di atas secara rutin tidak hanya menjaga kesehatan organ intim wanita, tetapi juga bisa menambah kekebalan pada tubuh Anda. Semoga bermanfaat!!!

Save

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar