Perawatan Vagina Sehabis Melahirkan

By | December 4, 2017

Perawatan Vagina sehabis Melahirkan – Untuk ibu yang melahirkan normal, apakah saja yang harus dilakukan aga vagina cepat pulih kembali,  inilah diantaranya cara-cara perawatan vagina sehabis melahirkan, perawatan vagina sehabis melahirkan dilaksanakan pada minggu pertama sampai minggu ketiga lamanya.

Perawatan Vagina Sehabis Melahirkan

Perawatan vagina sehabis melahirkan

sangatlah serius buat ibu yang melahirkan secara biasa saja. Perawatan ini bertujuan supaya berasa lebih baik, terhidar dari infeksi, serta cepat pulih kembali. Perawatan vagina sehabis melahirkan harus sesegera mungkin dilaksanakan 1 sampai 3 minggu

Apa saja yang sesegera mungkin dilakukan? Untuk merawat  vagina sehabis melahirkan, lakukanlah hal-hal berikut ini : untuk mengurangi rasa sakit kompreslan vagina dengan air dingin atau es, itu bisa mengurangi rasa sakit pada vagina ibu ibu yang habis melahirkan, mintalah resep obat penahan sakit dari dokter yang berupa spray maupun lap yang dapat nenghilangkan rasa sakit daerah vagina.

Pakailah pembalut besar untuk menampung darah yang masih keluar sekitar 4-6 minggu lamanya, periksakan  warna darah yang keluar dari vagina, karena semua itu menujukan kemajuan pada kesehatan ibu-ibu  saat 2-3 hari sedudah melahirkan.

kebanyakan ibu yang abis melahirkan banyak mengeluarkan gumpalan darah selama 3 – 5 hari. yang dimulai pada hari ke-3 sampai hari ke-10, setelah itu darah yang keluar akan berangsur-angsur berubah warna menjadi lebih muda, dan sisa pendarahan yang keluar akan berwarna  menjadi kuning atau krem selama 1 minggu sampai 2 minggu, dan  untuk selanjutnya apa saja yang harus ibu lakukan.

Untuk selanjutnya dalam pemulihan ini, ibu harus menghindari hal-hal yang mempengaruhi pada kesembuhan vagina itu, seperti dengan memasukan sebuah tanpon pada liang vagina itu harus dihindari sepanjang vagina belum normal ( sembuh ) betul.

Setelah buang air besar, gunakan botol penyemprot yang sudah diisi dengan air sabun. Semprotkan pada daerah yang ingin dibersihkan, jangan sampai kena area vagina. dan jangan menyeka dengan tisyu

Jangan melakukan sex sampai ada hasil dari pemeriksaan dokter, bila terjadi hal-hal seperti pendarahan / darah keluar lebih banyak dan berwarna merah cerah da berbau dan jika suhu badan naik perut terasa sakit, maka segeralah ke dukter unuk diperiksa.

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar