Perawatan Wajah Agar Tetap Segar

By | April 6, 2016

Menjaga Agar Kulit Wajah Tetap Segar

Perawatan Wajah Agar Tetap Segar

Perawatan Wajah Agar Tetap Segar, Kulit wajah kering adalah masalah umum yang hampir semua orang mengalaminya.Ini bisa dimulai  dengan pengelupasan kulit wajah, gatal gatal, juga bercak bercak merah. Namun hal itu dapat diobati dengan menggunakan beberapa cara yang sangat sederhana dan efektif.

Kulit kering adalah salah satu masalah kulit, yang dapat mempengaruhi pada kulit wajah Anda, dan sangat penting untuk segera dipulihkan, masalah ini ditandai dengan bercak-bercak pada wajah yang menimbulkan rasa gatal-gatal , juga dapat menyebabkan scaling, dan pengelupasan kulit pada wajah.

Kulit karena kering juga bisa pecah-pecah, dan kulit kering pada wajah juga menunjukkan bahwa kelenjar sebaceous sudah tidak berfungsi lagi dengan baik, dan kemungkinan kulit telah kehilangan kemampuan untuk melindungi dari bahan kimia yang berbahaya, hal itu dapat menyebabkan munculnya keriput dan garis-garis halus pada usia yang sangat dini.

Penyebab Kulit menjadi kering terutama disebabkan karena hilangnya  kelembaban dari permukaan kulit. mungkin akibat dari pemakaian  kosmetik yang berlebihan, produk kimia,juga kondisi cuaca, AC, konsumsi air yang kurang, polusi, debu dan sinar UV dari matahari, juga kondisi medis tertentu seperti kehamilan bisa juga menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

Kulit wajah yang kering muncul dalam bentuk pecah-pecah, di pipi, dan sekitar bibir, juga di bawah mata. Anda bisa mengobati sendiri di-rumah untuk menyembuhkan kondisi seperti ini, namun sebelumnya anda harus bisa mencegah terjadinya kulit kering pada wajah.

Berikut adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk supaya terhindar kekeringan kulit wajah Anda dan solusi sederhana.

Langkah yang harus dilakukan adalah meningkatkan jumlah air yang diminum sehari-hari. Anda juga bisa membuat beberapa jus buah atau sayuran seperti mentimun dalam diet Anda. Perbanyak munum air akan membantu menjaga kulit Anda sehingga bisa mencegah dan menyembuhkan kekeringan pada kulit.

Gunakan produk perawatan kulit yang alami untuk wajah Anda, dan hindari penggunaan kosmetik dan produk kimia yang dapat mempengaruhi pasa kulit.

Konsumsi ikan  segar, sayuran,biji rami, teh herbal, dan makanan lainnya yang mengandung vitamin E, untuk kulit tampak sehat segar.

Untuk Menjaga kesehatan biasakam berolah raga, seperti  yoga biasa atau senam aerobik untuk  menjaga kesehatan dan kulit tambah kencang.
Gunakan selalu ir mineral bukan air keran untuk membersihkan wajah Anda.  air keran bisa lebih mengeringkan kulit, dan juga dapat menyebabkan iritasi kulit.
Pakailah air hangat untuk membasuh muka/wajah , bukan air panas atau dingin, ini semua untuk menghindari kekeringan dan retak pada kulit.
Kurangi Atau Hindari pemakaian  scrub wajah yang keras dan toner. Produk-produk ini dapat merusak  masalah kulit.

Buat masker wajah campur dengan  satu sendok madu, ½ sendok  minyak zaitun, dan 1 butir telur, juga  beberapa tetes air mawar. Oleskan yang merata  masker  ini dua kali seminggu, secara rutin dan bilas dengan air hangat.

Pijat-pijat  wajah Anda dengan minyak zaitun boleh juga dengan  minyak almond setiap malam sebelum tidur, ini semua  akan mencegah kulit kering, dan secara alami akan hidrat itu sepanjang malam.

Buat pembersih buatan sendiri dengan  2 sendok teh krim susu segar dan 2 sendok makan madu atau kalau tidak ada madu boleh dengan air mawar. pakailah  ini untuk membutkan dan  membersihkan kulit.

Untuk melembabkan kulit pakai satu sendok teh minyak alpukat dicampur dengan satu sendok teh jus lemon, dan hal ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lembab.

Untuk menyembuhkan kulit kering ekstrim. pijat kulit Anda secara teratur. Pijat daerah kulit kering dengan lidah buaya atau minyak almond dalam gerakan melingkar ke atas.

Biarkan selama beberapa menit, dan kemudian bilas dengan air hangat.pakai krim wajah untuk siang hari dan krim wajah  untuk malam hari  secara teratur.

Selamat mencoba. semoga berhasil

 

 

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar