Resep Cara Membuat Tomat Isi

By | April 7, 2016

Resep Tomat Isi

Resep Cara Membuat Tomat Isi

Resep Cara Membuat Tomat Isi, Di Blog ini Berisi resep enak kuliner Indonesia asli baik yang tradisional maupun moderen, kami sajikan cara/mengolah se praktis dan sesederhana mungkin layaknya bagi formula sehingga semua bisa mencobanya untuk santapan sehari-hari, kami mencoba menyajikan aneka menu makanan/masakan.

Nah sahabat, silahkan pilih mana yang lebih  cocok untuk membaca resep di rumah, kami ingin menunjukan bahwa sebagian besar resep membuat makanan/lauk pauk yang secara online, sering kali para ibu yang mempunyai anak masih kecil-kecil merasa pusing ketika menyajikan lauk daging.

Hal ini disebabkan karena anak-anak memang kebanyakan kurang suka daging, mereka lebih senang telur, penyebabnya apa? ternyata mereka kesulitan pada waktu mengunyah daging, entah karena merebusnya kurang lama sehingga daging masih keras, atau memang dagingnya alot(liat).

Sesungguhnya kita tak perlu pusing jika ingin membuat lauk daging atau sayuran, kepada anak-anak kita, marilah kita mencoba resep yang kami sajikan, cara untuk membuat Tomat isi daging, siapkan dagimg cincang dan kita buat variasi masakan seperti tersaji di resep ini.Pertama – tama kita siapkan bahan-bahan sebagai berikut :

 

Bahan – bahan yang diperlukan :

8 buah tomat yang merah

400 gram daging cincang

2 butir telur

Garam, Merica, Pala

 

Untuk Sausnya :

1 buah bawang bombay diiris halus

4 sendok makan kecap manis

4 sendok makan saus tomat

Garam,merica, pala,

Maizena untuk mengentalkan, mentega untuk menumis.

 

Cara Membuatnya :

Tomat dipotong bagian atasnya sedikit, kemudian dengan sendok kecil keluarkan isinya pelan-pelan, cuci tomat dengan air garam kemudian tiriskan, daging cincang dicampur dengan telur, garam, merica, pala, ambil satu buah tomat kemudian isi dengan daging sampai batas permukaannya.

Ambil pinggan tahan panas, olesi dengan mentega dan letakan semua tomat didalamnya, panggang dalam oven ( oven jangan terlalu panas  supaya daging matang dan tomatnya bagus ) dimakan dengan saus.

Cara membuat sausnya :

Tumis bawang bombay sampai baunya harum, tambahkan kira-kira 1 cangkir air putih, tambahkan kecap manis, saus tomat, garam, merica, pala dan kentalkan dengan tepung maizena.

Nah selesai sudah kita mencoba resep tomat isi ini, silahkan dicicipi enak ya, untuk nanti-nanti silahkan coba lagi cara membuat tomat isi ini sahabat, terima kasih.

 

 

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar