Resep Semur Daging Sapi Pedas Mantap Maknyuuus

By | April 1, 2018

Resep semur daging sapi pedas mantap maknyuuus, Daging sapi merupakan hidangan spesial yang disukai banyak orang, Sebab disamping rasanya yang nikmat, daging sapi cocok dijadikan hidangan makanan yang bercita rasa gurih, enak serta sedap. buat melengkapi gizi sehari-hari, daging sapi dikonsumsi sebagai sumber protein serta zat besi yang baik buat badan serta kebugaran, karena masalah harga yang semakin mahal menjadi problem yang dialami saat ini, harga daging sapi makin melambung, bikin masyarakat Indonesia merasakan kesusahan buat membelinya.

Dengan banyak ragam serta jenis olahan daging sapi yang begitu bervariasi yang mana hampir semua olahan tersebut mempunyai cita rasa yang lezat serta nikmat, diantaranmya soto daging, sop daging, rendang, semur serta masih banyak lagi yang lainnya, salah satu hidangan yang paling banyak disajikan masayarakat Indonesia ialah sajian semur daging.

Dengan Kombinasi bumbu rempah, menambah gurih serta empuknya daging menjadi hidangan lezat yang mantap enaknya. sajian ini bisa dipakai dalam acara pernikahan, atau dalam acara berkumpul bersama keluarga serta serta acara lainnya, disamping itu, masakan semur daging akan berasa lebih istimewa bila dimakan dengan nasi yang hangat, ditambah kerupuk  serta secangkir teh hangat

Dengan kuah kecap semur daging nasi yang disiram dengan kuah semur daging bikin lidah anda dimanjakan dengan istimewa. terlebih jika hidangan semur daging mempunyai cita rasa pedas yang enak dan menyegarkan.

Hal ini tentunya akan menjadi momen makan semur daging dengan nasi hangat akan berasa begitu lezat dan nikmat, kuah kecap dengan nasi hangat yang berasa pedas di lidah akan membuat sensasi lebih segar.

Nah bagi anda yang ingin menghidangkan lezat dan nikmatnya masakan semur daging yang pedas maknyus ini, dalam waktu 85 menit masakan ini selesai sudah yu kita coba..

Resep Semur Daging Sapi Pedas Mantap Maknyuuus

Resep Semur Daging Sapi Pedas Mantap Maknyuuus

Bahan-bahan yang Diperlukan:

1/2 kg daging sapi has (potong sesuai selera)
1/2 sdt merica bubuk
2 batang serai (dimemarkan)
5 butir cengkeh
100 ml kecap manis
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt garam
1 liter kaldu sapi
Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang Dihaluskan:

1 buah tomat ukuran sedang
8 siung bawang merah
5 butir cabai merah besar
4 siung bawang putih
2 ruas jari jahe
3 butir kemiri

Langkah – langkahnyan cara membuat  :

Resep semur daging sapi pedas mantap maknyuuus, Pertama tuangkan minyak goreng dalam wajan setelah itu tunggu hingga panas, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan setelah itu tumis hingga aroma bumbu tercium harum.

Selanjutnya, masukkan daging sapi yang sudah dipotong-potong sesuai dengan selera yang diinginkan, tambahkan cengkeh, serai, pala bubuk, merica halus, garam beserta dengan kecap manis serta aduk-aduk hingga merata serta daging berubah warna menjadi lebih matang, tambahkan kaldu tunggu daging sapi yang direbus menjadi empuk, sudah empuk angkat dari rebusan dan matikan kompor terus tuangkan dalam mangkuk saji Untuk melengkapi lezatnya hidangan semur daging pedas anda dapat menaburkan bawang goreng kering  atasnya. Hidangkan kelezatan semur daging pedas  istimewa ini ditengah keluarga anda.

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar