Ular Tikus Warna Cemerlang

By | March 24, 2016

Ular Tikus

ular tikus warna cemerlang

Ular tikus yang constrictors dan non-berbisa. Ular ini ditemukan secara luas di seluruh belahan bumi utara. ini memberikan beberapa informasi rinci tentang mereka.
Seperti kita ketahui Ada beberapa spesies /jenis ular yang beada diseluruh dunia diantaranya ular tikus.

Spesies  ini  dibagi menjadi  dua katagori yaitu “dunia lama” dan “dunia baru”, yang di dalamnya memiliki genus yang berbeda.

Dunia baru,  ular dianggap memiliki temperamen yang tenang dibandingkan dengan katagori dunia lama jenis mereka Ular ini banyak berkeliaran secara luas di belahan bumi utara.

Tetapi tidak  hanya di alam liar, akan  tetapi banyak dari ular ular ini  yang populer sebagai hewan peliharaan, yang telah memperluas jangkauan mereka.

Ular jagung  misalnya merupakan salah satu jenis seperti ular tikus yang dikenal karena keindahan dan sifat penurut.

Penampilan Spesies ini termasuk beberapa ular terpanjang di dunia usia dewasa bisa mencapai panjang lebih dari 6 kaki. beberapa spesies mungkin bisa lebih panjang  hingga 10 kaki panjangnya.

Bayi yang baru lahir dengan panjang sekitar 5 atau 8 Cm  memiliki warna keabu-abuan, ditutupi dengan bercak coklat, dan juga  memiliki pola panah seperti di kepala mereka.

Ular ini berubah warna saat mereka tumbuh dewasa, dan tingkah  mereka menjadi lebih tenang, sementara bercak menjadi hampir tidak bisa dibedakan. Selain itu, warna pada bagian atas kepala ular dewasa perubahan  ular  tikus  warna  abu-abu atau kehitaman, sementara itu  warna putih di bawahnya.

Habitat Ular tikus lebih suka pada tempat-tempat sunyi seperti bangunan  yang ditinggalkan dan lumbung, bukit-bukit  yang berbatu, aliran sungai, dan hutan. dan Ini paling sering terlihat di daerah pinggiran kota.

Seperti nama itu sendiri menyiratkan, makanan  utama mereka adalah tikus dan tikus , ini adalah alasan bahwa ular ini biasa terlihat di ladang dan rumah rumah.

Mereka tidak menimbulkan ancaman bagi manusia, bahkan petani sering mendukung nya atau melindungi mereka , karena mereka boleh dikatakan membantu petani untuk membasmi hama tanaman seperti tikus.

Namun, jika populasi tikus langka, maka ular tersebut  dikenal sebagai binatang pemakan burung  burung kecil, telur burung, katak, tupai  dll.

Beberapa kejadian  telah dilihat di mana ular ular tersebut bisa memanjat pohon sampai setinggi 30 kaki untuk mendapatkan dimana burung burung membuat sarang.

Mencari makan dengan cara  membunuh mangsanya dengan cekikan/lilitan tubuhnya  sebelum menelan seluruh mangsa. sesak napas yang disebabkan oleh lilitan  tubuhnya membuat mangsanya tidak berdaya , juga ular itu  dapat menelan mangsanya hidup hidup yang lebih besar dari mulut mereka. dengan adanya  asam yang  kuat dalam perut ular itu dapat  membantu memecah dan mencerna makanan.

Ular ini bisa jadi pemarah dan agresif  bila  mempertahankan diri  sendiri,  bahkan mungkin menyerang meskipun gigitan mereka hampir tidak serius.ketika terancam, mereka akan membekukan dalam posisi “tertekuk” dan mengusir beberapa musk.

Ular itu dapat mengangkat kepala nya , dan menyerang terus-menerus, dengan  ekor nya mengocok  ngocok pada tanah sehingga keluar suara yang  berdengung, Suara ini dapat menyebabkan orang orang keliru dan menyangka ular  derik karena suara nya itu.

Ular Ini  sebagian besar aktif di malam hari, dan akan  mencari makan di malam hari atau sore hari, dengan  sensor /penciuman  yang memungkinkan ular itu  untuk mengendus  mencari aroma mangsa mereka.

Di daerah dingin, ular ini paling  suka melingkar /tiduran  sedangkan di daerah tropis, mereka suka terlihat berjemur matahari.

Ular ini  adalah pendaki yang hebat, dan dapat pananjat dinding bata dan tiang dengan mudahnya , Sebuah penelitian baru mengungkapkan  meskipun ular ini dikatakan tidak berbisa, tapi kmungkinan ada sedikit racun tapi tidak berbahaya  bagi manusia, dan sejauh ini tida ada kasus yang seriun  yang tercatat masalah gigitan ular tersebut, meskipun gigitan ini tidak berbahaya, tapi bisa menyakitkan.

Ular ini  mencapai kematangan seksual pada usia  2 – 3 tahun, tergantung pada spesies. Beberapa hibernasi di musim dingin dan ketika mereka bangun di musim semi, musim kawin dimulai.

Mereka mulai mencari jodoh. ular  laki-laki melacak keberadaan ular perempuan dengan aroma yang dikeluarkan dari kelenjar musk-nya, Bila lebih dari satu laki-laki mengejar perempuan, laki-laki itu berperang dengan sebuah  “tarian tempur”. Satu laki-laki merangkak di atas yang lainnya dan kemudian mereka berdua membungkus tubuh mereka sekitar satu sama lain.

Dengan membesarkan kepala, mereka  masing-masing mencoba untuk mendorong yang lainnya  di atas tanah. yang kalah /pecundang kemudian pergi, Pemenang bersama pasangan  perempuannya , dan kemudian betina bertelur di musim panas.

Telur diletakkan di atas tanas tanah/lubang dan dierami . anak anak ular menetas dalam waktu sekitar 1-2 bulan dan tidak diurus oleh induknya.

Karena ini tidak berbahaya bagi manusia, ular ular ini sering disimpan sebagai ular peliharaan,  ular ini  bisa dijinakkan dengan mudah dan dijadikan ular peliharaan yang sangat baik bila dibesarkan di penangkaran.

Namun harus  diingat bahwa kepribadian ular dapat berubah sewaktu waktu selama jangka waktu (terutama saat shedding), dan karenanya,  harus sangat berhati-hati di sekitar mereka. Jika dibesarkan dan disimpan di penangkaran, ular ini dapat hidup sampai 25 tahun, sementara di alam liar, rentang hidup rata-rata ular tikus adalah 15 tahun.

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar