Usilnya Jin Batu Gede yang Menyeramkan

By | February 6, 2016

 Misteri Usilnya Jin Batu Gede

Usilnya Jin
Misteri Usilnya Jin Batu Gede, Cerita misteri kisah  nyata dan  juga lagenda dunia dan dongeng,  dari hasil penelusuran baik nyata berupa kesakralan para normal
ataupun mitos,  lagenda Usilnya Jin dan dongeng yang turun temurun dituturkan kisah misteri hantu dan alam gaib lokal seperti batu gede yang ada di Kp. Cikoang Ds Sindang Sari Leuwigoong.

Baca juga kisah misteri tentang Penampakan Di Batu Gede

Misteri Ussilnya JIn Batu Gede Kejadiaya dulu sewaktu saya masih kecil,  kira kira ditahun 1968, pada saat itu orang orang kampung masih mempuyai kebiasaan/kepercayaan kalo mau tandur /nanam padi harus pakai sesajen  dulu yaitu daun pucuk salak daun baluntas terus kelapa muda yang diparut dicampur sama pisang ambon yangdi iris iris juga dicampur dengan gula merah dan bara api yang disimpan piring yang terbuat dari bahan tanah liat  yang ditaburi kemenyan.

Maksudya  biar nanti padinya gak diganggu hama tikus burung dll, dan hasil panennya bagus, waktu mau panen juga begitu pake cara cara seperti diatas tadi.

Kalau padi dimakan dimakan tikus menurut kepercayaan masyarakat kataya ada raja jin digunung gede lagi pesta ngawikan putrinya dan lain sebagainya.

Yang aneh tapi nyata lagi dikampung itu ada tiga orang penggali pasir, jadi dia itu gali pasir kalau ada pesanan yang mau bangun rumah.

Suatu ketika ada orang kampung itu yang mau membangun rumah dan memesan pasir pada yang tiga orang itu, maka pada keesokan harimya yang tiga orang itu langsung menggali pasir, kalau pasir udah banyak maka dua orang nganterin pasir dengan dipikul dan yang satu orang tetap menggali pasir itu.

Berselang beberapa hari yang dua orang itu tidak ikut gali pasir kerena musim cangkul buat nanam padi dah mulai dan mereka mengerjakan sawahnya
masing masing, tapi yng satu orang tetap menggali pasir itu, dan disimpan tak jauh dari tempat penggalian pasair tsb.

Esok harinya bapak penggali pasir itu tidak bekerja, sampai beberapa hari dan yang pesan pasir itu datang kerumah nya mumenanyakan kenapa tidak menggali pasir lagi, sesampainya dirumah penggali pasir ternyata bapak penggali itu sedang sakit, panas dingin alias meriang sambil ngomong gak keruan yang gak jelas artinya.

Ahirnya keluarganya memanggil paranormak/dukun untuk minta tolong mengobati bapaknya yang sakit itu, maka datanglah sang paranormal
berdua sama temannya, dalam pengobatan sang dukun komat kamit membacakan mantera sambil  menaburkan kemenyan dibara api yang yang telah disiapkan.

Pak Dukun lagi asik membacakan mantera dengan disaksikan seluruh keluaganya juga tetanggan terdekatnya, tiba tiba temannya sang dukun berteriak sambil menggeram dang tertawa terbahak bahak juga ngomong pakai bahasa belanda yang dicampur bahasa indonesia.

Rupanya temannya sang dukum kemasukan alias kesurupan, maka terjadilah komunikasi antara sang dukun sama temannya yang di rauki Usilnya Jin itu.

Berikut Hasil Dari percakapan antara mediator dan pak dukun.

Temannya : Ha ha ha ha hop perdom kenapa ganggu aku ha ha ha
Pak Dukun : Maaf mbah saya mungobatin teman saya ini dia lagi sakit.
Temannya : Mbah … Siapa tuh mbah ? Saya Mr Joni dari Belanda hah
Pak Dukun : o maaf Mr Joni saya tidak tahu … Mister tinggal dimana ?
Temannya : Hah masa tidak tau kamuu … Saya tinggal disana tuh yang ada batu gedenya
Pak Dukun : Ooo jadi Mister tinggal dideket batu gede itu ya
Temannya : Ya ya ya itu rumah saya skarang dirumah saya lagi rame banyak tamu  dari negeri saya, ada apa kalian ganggu saya hah.
Pak Dukun : Maaf Mister saya lagi ngobatin temen saya dah beberapa hari hari    sakit
Temannya : Ya … Itu salahnya sendiri, itu hukumannya bagi manusia yang kurang ajar macam dia
Pak Dukun : Kurang ajar gimana Mister
Temannya : Hop perdom kamu masih tidak tahu hah , siapa yang sudah berani menyimpan pasir ditengah tengah jalan kereta saya hah semua kereta tidak bisa lewat macet maceeet sampai panjang itu gara  gara ada pasir ditengah jalan dasar kurang ajar hah.
Pak Dukun : o itu ya ya saya minta maaf mister Joni saya tidak tahu
Temannya : Jadi kamu masih tetap mau ngobati tu orang hah
Pak Dukun : betul mister
Temannya : Ya ya baik kalo begitu coba saya minta kopi hitam sama rokok putih, juga saya minta dipindahkan itu pasir jangan dibikin macet tu saya punya jalan, saya jadi putar putar kalau saya mau kekota ya.
Pak Dukun : Baik Misterb Joni

Maka keluarga nya sibuk buat kopi hitam,  dan mencari rokok putih terus diserahkan pada temannya pak dukun itu, untuk selanjutnya temannya
pak dukun itu  ngopi sambil merokok dengan asyiknya sambil tertawa tebahak bahak, gak lama kemudian temannya pak dukun itu jatuh lemes, dan gak lama kemudian sadar kembali.

dan pada keesokan harinya pasir yang katanya menghalangi jalan itu dipindahkan sama dua orang teman sipenggali pasir itu, aneh bin ajaib pada keesokan harinya sibapak penggali pasir itu dah sembuh dan sudah mulai bekerjamenggali pasir lagi.

loading...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar